FOLLOW US:


Barcelona Benarkan Rumor Ketertarikan Munchen Terhadap Coutinho

14-08-2019 04:30

 | Yaumil Azis

Barcelona Benarkan Rumor Ketertarikan Munchen Terhadap Coutinho
Philippe Coutinho © AFP

Bola.net - Belum lama ini, beredar rumor bahwa Barcelona sedang menjajaki negosiasi dengan Bayern Munchen untuk salah satu pemainnya, Philippe Coutinho. Juru bicara klub raksasa Spanyol tersebut membenarkan kabar itu.

Coutinho berlabuh di Camp Nou pada bulan Januari 2018 lalu dengan membawa reputasi sebagai salah satu playmaker terbaik di dunia. Ia direkrut dari Liverpool dengan harga yang tak main-main, sebesar 142 juta poundsterling.

Dengan angka transfer seperti itu, juga performa apiknya bersama Liverpool, harapan besar dari publik Barcelona pun disematkan ke pundaknya. Sayangnya, ia gagal membalas harapan tersebut dengan penampilan apik di atas lapangan.

Coutinho kerap ditinggalkan oleh sang pelatih, Ernesto Valverde, dalam beberapa kesempatan. Meskipun dirinya mencatatkan total 34 penampilan di La Liga, namun lebih dari setengah ia jalani sebagai pemain pengganti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Barcelona Benarkan Rumor Coutinho

Pada bursa transfer musim panas ini, Barcelona berhasil mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Selain itu juga, Frenkie De Jong yang diboyong dari Ajax Amsterdam pada bulan Januari lalu juga sudah bergabung dengan Lionel Messi dkk.

Kehadiran keduanya membuat ruang bagi Coutinho, baik di lini tengah maupun depan, semakin sempit. Alhasil dirinya pun harus mencari klub lain jika masih ingin menunjukkan aksinya di atas lapangan.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Tottenham tengah berupaya untuk memboyongnya dari Nou Camp dengan status pinjaman. Namun finalis Liga Champions tersebut gagal merampungkan kepindahannya sebelum bursa transfer Inggris ditutup.

Kini beredar rumor bahwa dirinya tengah didekati Bayern Munchen. Juru bicara Barcelona pun membenarkan kabar itu. "Ada ketertarikan dari FC Bayern, namun belum ada kesepakatan. Hanya itu yang bisa disampaikan pada saat ini," ujarnya kepada Goal.

2 dari 2

Ditawarkan ke PSG

Selain Bayern Munchen, manajemen Barcelona juga dikabarkan ingin memasukkan Coutinho dalam proposal penawaran untuk membawa Neymar pulang dari PSG. Proposal tersebut juga mencantumkan dana sebesar 100 juta euro.

Terakhir, disebutkan bahwa Eric Abidal sebagai perwakilan Barcelona telah terbang ke Paris untuk bertemu manajemen PSG. Agenda diskusi untuk membicarakan masa depan para pemainnya ini akan langsung digelar begitu Abidal tiba di Prancis.

Barcelona pun sudah banyak diam soal rumor Neymar belakangan ini. Padahal, Josep Maria Bartomeu dan Jordi Cardoner selaku petinggi klub yang membocorkan bahwa Neymar sudah tak ingin lagi memperkuat klub berjuluk Les Parisiens tersebut.

(Goal International)