FOLLOW US:


Barcelona Ingin Pulangkan Oriol Romeu

07-03-2017 00:17

 | Oriol Romeu

Barcelona Ingin Pulangkan Oriol Romeu
Oriol Romeu © SFC

Bola.net - Rakasasa Catalan Barcelona dikabarkan berminat untuk memulangkan mantan gelandangnya yang kini main di Inggris Oriol Romeu.

Gelandang jangkar berusia 25 tahun tersebut saat ini berstatus sebagai pemain milik Southampton. Ia memang sempat membela Barcelona.

Ia masuk akademi klub tersebut pada tahun 2004. Di tahun 2008 ia masuk skuat Barca B dan dua tahun kemudian ia naik pangkat masuk tim senior Blaugrana.

Tapi pada tahun 2011 Romeu pindah ke Inggris, tepatnya ke klub Chelsea. Pemain asal Spanyol itu lantas menerima pinangan Southampton pada tahun 2015 kemarin.

Bersama Soton, Romeu mampu tampil menawan, termasuk di musim 2016-17 ini. Sejauh ini ia sudah bermain sebanyak 31 kali bagi klub asuhan Claude Puel tersebut.

Performanya itu kemudian membuat dirinya jadi incaran beberapa klub elit Eropa. Menurut laporan dari Mundo Deportivo, salah satu klub yang disebut meminati Romeu adalah Barcelona.

Blaugrana disebut ingin segera memulangkan Romeu pada musim panas mendatang. Sebab ia dipandang sebagai suksesor yang tepat bagi seorang Sergio Busquets. (mund/dim)