FOLLOW US:


Barcelona Kalah Possession, Pertama Musim Ini

28-11-2016 13:33

 | Lionel Messi

Barcelona Kalah Possession, Pertama Musim Ini
Lionel Messi © AFP

Bola.net - Possession football Barcelona saat ini memang tak sekental seperti ketika masih dilatih Josep Guardiola. Namun, tetap saja tak mudah memenangkan penguasaan bola melawan sang raksasa Catalan.

Barcelona imbang 1-1 saat melawan tuan rumah Real Sociedad pada jornada 13 La Liga 2016/17. Selain gagal menang, pasukan Luis Enrique ternyata juga juga kalah penguasaan bola di Anoeta - pertama kalinya di semua kompetisi musim ini.

Melawan Sociedad, ball possession Barcelona hanya 47,7%. Selain itu, Barcelona juga kalah dari segi jumlah shots (10 berbanding 17) dan shots on target (2 berbanding 6). Barcelona beruntung tidak sampai harus menelan kekalahan.

Sociedad unggul terlebih dahulu melalui gol Willian Jose di menit 53. Barcelona menyamakan kedudukan di menit 59 setelah Lionel Messi menuntaskan assist Neymar.

Dengan hasil ini, berarti Barcelona sudah tujuh musim beruntun tak pernah menang di markas Sociedad. Terhitung sejak musim 2010/11 di La Liga, Barcelona hanya bisa imbang dua kali dan sudah kalah lima kali di Anoeta.