FOLLOW US:


Barcelona Kalah, Valverde Desak Griezmann Berbenah

17-08-2019 08:56

 | Ari Prayoga

Barcelona Kalah, Valverde Desak Griezmann Berbenah
Bintang Barcelona, Antoine Griezmann © AP Photo

Bola.net - Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde mendesak agar bintang anyar di timnya, Antoine Griezmann untuk berbenah menyusul kekalahan 0-1 dari Athletic Bilbao, Sabtu (17/8/2019) dini hari tadi.

Griezmann menjalani debut resminya berseragam Barcelona. Ia tampil sejak menit pertama, dipasangkan dengan Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Namun Griezmann tampak masih kesulitan bermain di lini depan Barcelona. Apalagi setelah Luis Suarez ditarik keluar di pertengahan babak pertama karena cedera.

1 dari 2

Keinginan Valverde

Seusai laga, Valverde pun mengungkapkan penilaian dirinya terhadap permainan Griezmann. Menurutnya, bomber asal Prancis itu masih kurang terlibat dalam permainan.

"Jika dia [Griezmann] berada di dekat area [kotak penalti lawan], dia bisa membuat keputusan tegas dan bergerak dengan bagus, tapi Anda harus mendominasi laga untuk membuat hal tersebut terjadi," ujar Valverde kepada reporter seperti dikutip Goal International.

"Menaruhnya di sisi kiri, kami tahu bahwa dia akan fokus ke gawang, tapi kami memiliki tim dan pemain yang bisa mengontrol laga," imbuhnya.

"Tentu saja, dia sadar bahwa kami semua berharap banyak pada semua pemain dan dia harus lebih terlibat dalam permainan," tukasnya.

2 dari 2

Kekalahan Barcelona

Setelah bermain imbang 0-0 hampir sepanjang pertandingan, Aritz Aduriz yang baru dimasukkan langsung menjadi pahlawan kemenangan Bilbao lewat gol bicycle kick.

Menerima crossing terukur Ander Capa, Aduriz yang tak terkawal memilih untuk langsung menembak bola dengan teknik akrobatik. Bola pun sempat membentur tanah sebelum kemudian melaju mulus menjadi gol tanpa bisa dihentikan Marc-Andre ter Stegen.

Selanjutnya, Barca bakal menjamu Real Betis di jornada kedua pekan depan. Menarik dinanti apakah performa Griezmann bakal mengalami peningkatan atau tidak.

(Goal International)