FOLLOW US:


Barcelona Kandaskan Levante, Jordi Alba: Semua Berkat Lionel Messi

14-12-2020 15:05

 | Ari Prayoga

Barcelona Kandaskan Levante, Jordi Alba: Semua Berkat Lionel Messi
Penyerang Barcelona, Lionel Messi (tengah) diapit dua pemain Levante dalam laga lanjutan La Liga hari Senin (14/12/2020). © AP Photo

Bola.net - Bek kiri andalan Barcelona, Jordi Alba menyatakan sangat berterima kasih kepada Lionel Messi atas kemenangan melawan Levante, Senin (14/12/2020) dini hari WIB.

Barcelona mengalahkan Levante dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Barcelona dicetak oleh Messi di pertengahan babak kedua.

Kemenangan ini diraih Barcelona dengan tidak mudah. Pasalnya, sederet peluang yang mereka dapat sepanjang pertandingan gagal dimaksimalkan menjadi gol.

1 dari 2

Pengakuan Alba

Gol ke gawang Levante menjadi gol kelima Messi di La Liga musim ini. Catatan tersebut tentu jauh dibanding pencapaian Messi di musim-musim sebelumnya.

Alba pun tak mempermasalahkan fakta tersebut. Baginya, kali ini kemenangan Barcelona memang tak lepas dari kontribusi luar biasa Messi.

"Para penyerang mengalami masa ke masa. Kami tahu bahwa, jika kami memberinya bola, dia bisa menciptakan bahaya. Leo memenangkan pertandingan hari ini dengan golnya," ujar Alba kepada Movistar.

2 dari 2

Optimisme Alba

Lebih lanjut, Alba menegaskan rasa optimis dirinya akan peluang juara Barcelona musim ini, meski hingga kini Blaugrana masih tertinggal sembilan poin dari puncak klasemen.

"Saya rasa kami bermain dan melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Kami harus mendapatkan sebagian besar dari sisa poin kami," tutur Alba.

"Jika kami bermain bagus, kami akan terus bergerak naik. Kami kehilangan poin yang seharusnya tidak kami lakukan. Musim ini, ada tim di papan atas yang biasanya tidak ada di sana. Itu penting untuk La Liga." tukasnya.

Sumber: Movistar