FOLLOW US:


Barcelona Klaim PSG Sebenarnya Tidak Niat Jual Neymar

20-09-2019 01:44

 | Dimas Ardi Prasetya

Barcelona Klaim PSG Sebenarnya Tidak Niat Jual Neymar
Bintang PSG, Neymar © AP Photo

Bola.net - CEO Barcelona Oscar Grau mengungkapkan Blaugrana sudah berusaha sekuat tenaga memulangkan Neymar namun usahanya gagal karena pihak PSG memang tak berniat melepasnya.

Neymar gabung dengan PSG sejak tahun 2017 lalu. Namun setelah dua tahun, ia merasa sudah cukup bermain di Prancis.

Alasannya beragam, menurut pemberitaan berbagai media. Mulai dari tidak akur dengan sesama pemain hingga tak puas dengan atmosfer kompetisi Ligue 1.

Neymar akhirnya disebut siap balik ke Spanyol. Selain ke Barcelona, Real Madrid juga disebut siap diperkuat pemain Brasil tersebut.

Barca juga disebut siap memulangkan Neymar. Mereka juga dikabarkan telah bertemu manajemen PSG namun pada akhirnya gagal merekrut kembali pemain 27 tahun tersebut ke Camp Nou.

1 dari 2

Jawaban Untuk Messi

Kegagalan ini sempat disebut membuat Lionel Messi kecewa. Ia mempertanyakan keseriusan klub untuk memulangkan mantan rekannya itu.

Kini Messi mendapat jawaban dari pihak klub. Grau mengatakan bahwa Barca sangat serius untuk memulangkannya, namun upaya mereka menemui kegagalan karena sikap PSG sendiri.

"Kami melakukan upaya yang sangat besar untuknya," ungkap Grau seperti dilansir Football Italia.

“Klub melakukan segala kemungkinan dengan dua penawaran, satu dengan dan satu tanpa pemain sebagai imbalan tetapi masih berkelanjutan," terangnya.

"Namun, perasaannya adalah bahwa PSG tidak pernah benar-benar terbuka untuk menjualnya," ketus Grau.

2 dari 2

Masalah Harga

Hal serupa sebelumnya juga pernah diutarakan oleh eks presiden Barca, Joan Gaspart. Saat itu ia mengatakan Blaugrana sudah berusaha maksimal namun terbentur masalah harga.

“Saya tahu bahwa Barcelona dan presiden mencoba merekrut Neymar tetapi PSG meminta 300 juta euro dan sementara Neymar adalah pemain yang luar biasa, sebagai masalah harga diri, mereka tidak dapat melakukannya," ungkapnya pada Cadena Ser.

"Barcelona berusaha dengan baik untuk merekrutnya," tegas Gaspart.

Neymar sendiri masih menjadi andalan PSG saat ini. Namun karena usahanya untuk pulang ke Barcelona musim panas kemarin, ia kerap jadi sasaran cemoohan suporter Les Parisiens.

(Football Italia)