FOLLOW US:


Barcelona: Kontrak Baru untuk Pedri, Market Value Pertama untuk Gavi!

15-10-2021 03:00

 | Richard Andreas

Barcelona: Kontrak Baru untuk Pedri, Market Value Pertama untuk Gavi!
Pedri Gonzalez dan Lionel Messi pada laga melawan Bilbao, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB di San Mames. © FC Barcelona tweeter

Bola.net - Di tengah kekacauan dan masalah finansial, Barcelona tetaplah Barcelona. Mereka bisa mempertahankan tradisi mengenalkan pemain-pemain muda berbakat untuk dunia sepak bola.

Barca memang sudah lama dikenal sebagai salah satu produsen pemain muda terbaik. Mereka punya La Masia, 'pabrik' pemain muda yang siap jadi pemain top di masa mendatang.

Musim ini, Ronald Koeman cukup beruntung memiliki beberapa pemain muda yang bisa diandalkan. Ada Pedri yang sudah terbukti sejak musim lalu, Ansu Fati yang sayangnya baru pulih dari cedera panjang, dan Gavi si bintang baru.

1 dari 2

Kontrak baru Pedri

Kamis (14/10/2021), Barca resmi mengumumkan kontrak baru untuk Pedri. Gelandang muda favorit Koeman ini diikat kontrak jangka panjang dengan klausul rilis besar.

Sempat muncul keraguan soal kontrak baru ini karena Barca mengalami masalah finansial dan tidak bisa menawarkan kontrak bernilai besar. Untungnya, kini terbukti masalah itu bisa teratasi.

Sang gelandang diberikan kontrak baru berdurasi lima tahun. Pedri akan membela Barcelona hingga tahun 2026.

Barcelona memasang klausul rilis yang sangat tinggi. Tidak tanggung-tanggung, Pedri hanya bisa keluar dari Camp Nou dengan tebusan 1 Milyar Euro.

2 dari 2

Nilai pasar Gavi

Menariknya, bukan hanya Pedri yang mendapatkan hal baru. Gelandang muda lainnya, Pablo Gavira alias Gavi juga mulai diakui sebagai pemain muda yang perlu diperhatikan.

Gavi baru membela tim senior musim ini. Koeman memercayainya sejak pramusim dan keputusan ini terbukti tepat. Bahkan performa apik Gavi berlanjut ke Timnas Spanyol.

Akibatnya, gelandang 17 tahun ini mendapatkan perkiraan nilai pasar atau harga jualnya. Transfermarkt akhirnya memberikan nilai jual pertama untuk Gavi, yakni sebesar 25 juta euro.

Angka itu sudah cukup besar untuk pemain 17 tahun. Bahkan Gavi ada di peringkat ke-8 pemain Barcelona dengan nilai pasar terbesar.

Sumber: Transfermarkt, Sport, Barcelona