FOLLOW US:


Barcelona Lepas Antoine Griezmann ke Atletico, Bakal Jadi Luis Suarez 2.0?

01-09-2021 13:14

 | Asad Arifin

Barcelona Lepas Antoine Griezmann ke Atletico, Bakal Jadi Luis Suarez 2.0?
Antoine Griezmann merayakan gol ke gawang Club Bruges di Liga Champions © Atletico Madrid Offcial Twitter

Bola.net - Barcelona secara mengejutkan melepas Antoine Griezmann ke Atletico Madrid pada hari terakhir bursa transfer awal musim 2021/2022. Apakah Griezmann akan memberi dampak besar seperti Luis Suarez musim lalu.

Bukan rahasia lagi bahwa Barcelona ingin melepas Griezmann. Hal yang sama juga berlaku pada Miralem Pjanic dan Philippe Coutinho. Mereka diharapkan pindah agar mengurangi tagihan gaji klub.

Griezmann sempat dikaitkan dengan banyak klub Inggris. Namun, secara mengejutkan dia justru berlabuh ke Atletico, klub yang dua tahun lalu dia tinggalkan demi memenuhi mimpi masa kecilnya bermain di Barcelona.

1 dari 2

Luis Suarez 2.0?

Luis Suarez 2.0?
Luis Suarez dan Lionel Messi pada duel Barcelona vs Atletico Madrid © AP Photo

Musim lalu, Barcelona juga terlibat transaksi penting dengan Atletico Madrid. Barcelona melepas Luis Suarez yang dianggap terlalu uzur dan tidak masuk rencana Ronald Koeman. Suarez menyeberang ke Barcelona.

Transfer ini membawa dampak besar bagi Atletico. Suarez memberikan banyak hal penting. Bukan hanya gol, tapi juga pengalaman juara. Atletico pun meraih gelar juara La Liga.

Dari 67 gol yang dicetak Atletico di La Liga, 21 lahir dari aksi Suarez.

Griezmann memang tidak punya musim yang istimewa di Barcelona. Tapi, dia bukan pemain kaleng-kaleng. Griezmann selalu jadi pemain penting ketika bermain untuk timnas Prancis. Dan, mungkin dia akan menjadi Luis Suarez 2.0 bagi Atletico musim ini.

2 dari 2

Siapa yang Untung?

Barcelona jelas mengurangi beban gaji mereka secara signifikan dengan melepas Griezmann ke Atletico. Tapi, apakah ini menjadi kebijakan transfer yang tepat?

Barcelona mengeluarkan dana hingga 120 juta euro [belum termasuk bonus] saat mendatangkan Griezmann dari Atletico dua tahun lalu. Kini, mereka melepas pemain 30 tahun itu dengan nilai transfer yang 'hanya' 40 juta euro.

Selain itu, Barcelona juga melepas Griezmann ke rival langsung mereka dalam perebutan gelar La Liga. Perlu dicatat, saat masih membela Atletico, Griezmann mencetak 133 gol dari 157 penampilan di semua ajang.

Sumber: talkSPORT