FOLLOW US:


Barcelona Masih Belum Benar-Benar Sembuh, Lionel Messi Terpaksa Berganti Peran

13-05-2019 10:20

 | Lionel Messi

Barcelona Masih Belum Benar-Benar Sembuh, Lionel Messi Terpaksa Berganti Peran
Gelandang Barcelona, Arturo Vidal merayakan gol ke gawang Getafe © AP Photo

Bola.net - Ernesto Valverde mengaku puas dengan penampilan Barcelona saat mengalahkan Getafe 2-0 pada pekan ke-37 La Liga 2018/19, Minggu (12/5) malam WIB. Kemenangan itu begitu penting bagi skuat Barca yang masih terluka setelah gagal di Liga Champions.

Pada pertandingan tersebut, Valverde sedikit mengubah skuat dan memainkan Lionel Messi sebagai false nine. Perubahan peran itu terbukti manjur, Messi tampil apik dan kembali mendikte permainan Barca.

Biarpun demikian, terlihat jelas bahwa skuat Barca tidak bermain lepas seperti biasanya. Mereka tampak memikul beban berat kekecewaan dari kegagalan di Liga Champions. Barca masih belum move on.

Valverde mengakui itu. Dia yakin hanya waktu yang bisa menyembuhkan skuat Barca. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Belum Sembuh

Kegagalan di Liga Champions merupakan pukulan besar bagi Barcelona. Mereka sukses mengalahkan Liverpool 3-0 di leg pertama, harapan melambung tinggi, Barca percaya diri melangkah ke final. Namun, saat menyambangi Anfield, Barca justru dihajar empat gol tanpa balas.

"Tidak ada istilah memulihkan diri. Saya kira kekalahan itu [Liga Champions] masih berpengaruh pada kami semua," tegas Valverde dikutip dari Marca.

"Anda selalu menyalahkan kemunduran ketika dihajar, ketika anda mendengar kabar buruk, atau ketika banyak hal tidak berjalan dengan baik pada momen tertentu."

"Namun, beberapa pemain sudah pulih atau sedang berusaha pulih," lanjutnya.

2 dari 2

Messi False Nine

Lionel Messi berperan penting pada kedua gol Barca ke gawang Getafe tersebut. Posisi Messi cukup berbeda, dia bermain sebagai false nine seiring cedera Philippe Coutinho, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele.

"Itu [Messi sebagai false nine] adalah kemungkinan yang sudah pernah kami gunakan sebelumnya. Bagimanapun, kami harus menunggu [sebelum memastikan perubahan formasi] sebab kami mendapati pemain cedera lainnya [Coutinho] dan kami belum tahu bagaimana kondisinya," tutup Valverde.

Jika badai cedera itu tak pulih tepat waktu, Barcelona bisa saja kerepotan ketika bermain di final Copa del Rey akhir bulan ini. Mereka mengincar trofi tersebut sebagai pelipur lara pasca gagal total di Liga Champions.