FOLLOW US:


Barcelona Masih Buka Pintu Keluar untuk Ivan Rakitic, ke Juventus?

22-01-2020 04:00

 | Richard Andreas

Barcelona Masih Buka Pintu Keluar untuk Ivan Rakitic, ke Juventus?
Aksi Ivan Rakitic pada duel Barcelona vs Borussia Dortmund. © AP Photo

Bola.net - Barcelona disebut masih mempertimbangkan kemungkinan melepas Ivan Rakitic Januari ini. Bursa transfer tersisa 10 hari lagi, masa depan Rakitic masih belum pasti.

Masa depan Rakitic sempat jadi bahasan utama beberapa bulan lalu. Dia terpaksa menepi ke bangku cadangan karena kedatangan Frenkie de Jong. Pernah jadi pemain penting, Rakitic dilupakan Ernesto Valverde begitu saja.

Situasinya cukup membaik beberapa bulan terakhir. Rakitic mulai dipercaya bermain dan menjawabnya dengan performa impresif. Artinya, kemampuan Rakitic masih mumpuni untuk membela Barcelona.

Sayangnya, performa apik tidak membuat Rakitic terbebas dari rumor transfer. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Dua Tawaran

Mengutip Sport, Barca disebut sudah menerima dua tawaran untuk gelandang Kroasia tersebut, salah satunya dari Juventus. Juara Serie A itu benar-benar berminat mendapatkan Rakitic bulan ini.

Kepergian Valverde juga tidak sepenuhnya jadi kabar baik untuk Rakitic. Sekarang, di bawah Quique Setien, Barca sedang berusaha kembali ke akar permainan mereka dengan pemain-pemain asli La Masia.

Terlebih, Setien pun masih harus mempertimbangkan persaingan Arturo Vidal, Arthur Melo, Sergio Busquets, dan De Jong untuk tiga tempat dalam formasi inti. Juga masih ada pemain muda seperti Riqui Puig.

2 dari 2

Juve yang Paling Tepat

Intinya, skuad Barca yang sekarang dipenuhi terlalu banyak gelandang. Soal Rakitic, Barca masih berminat mendengarkan tawaran yang masuk. Rakitic terikat kontrak sampai 30 Juni 2021 mendatang dan diikat klausul rilis sebesar 125 juta euro.

Teranyar, Rakitic memang dipilih dalam starting XI perdana Setien sebagai pelatih Barcelona pada kemenangan 1-0 atas Granada. Namun, yang perlu diingat adalah De Jong dilarang bermain karena hukuman kartu merah dan Arthur baru pulih dari cedera.

Artinya, Rakitic belum pasti dipercaya sebagai pemain inti. Calciomercato pun mengklaim bahwa Rakitic bisa hengkang ke Juve Januari ini dan Barcelona mendapatkan Federio Bernardeschi sebagai pengganti.

Sumber: Sport