FOLLOW US:


Barcelona Mulai Negosiasi Kontrak Baru Lionel Messi, Jadi Seumur Hidup?

17-11-2019 16:30

 | Richard Andreas

Barcelona Mulai Negosiasi Kontrak Baru Lionel Messi, Jadi Seumur Hidup?
Selebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Celta Vigo © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi dikabarkan sudah mulai menjalin diskusi kontrak baru dengan Barcelona. Juara La Liga itu masih berambisi mengikat sang megabintang dengan kontrak seumur hidup.

Pemain berjuluk La Pulga ini sudah menghabiskan 18 tahun di Barcelona, tapi masa depannya mulai dipertanyakan awal tahun ini. Ternyata, ada klausul dalam kontraknya yang membebaskan Messi pergi kapan pun.

Saat ini, peraih lima trofi Ballon d'Or ini masih terikat kontrak hingga pertengahan tahun 2021 mendatang. Artinya, Barca masih punya cukup waktu untuk merayu Messi dengan tawaran terbaiknya.

Biar begitu, pihak klub tak mau bersantai dan ingin masalah kontrak baru ini selesai dengan segera. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tentang Messi

Messi sudah berusia 32 tahun, tak lagi muda, tapi kemampuannya masih luar biasa. Dia tetap bermain di level tinggi dan sering membantu Barca pada pertandingan-pertandingan sulit.

Sebab itu, pihak klub tidak berpikir dua kali untuk menyodorkan kontrak baru pada Messi. Sang presiden, Josep Maria Bartomeu, mengaku ingin mengikat Messi dengan kontrak seumur hidup sebagai persembahan terakhirnya sebelum melengser.

Messi sendiri tidak punya alasan untuk menolak. Dia belum tahu kapan akan pensiun atau kemungkinan kembali ke Argentina.

Yang pasti, Messi masih mengincar Piala Dunia 2022 mendatang. Ajang bergengsi itu bakal jadi kesempatan terakhir Messi mempersembahkan trofi terbaik bagi negaranya.

2 dari 2

Secepat Mungkin

Kini, Eric Abidal selaku direktur olahraga Barca membeberkan sedikit petunjuk perihal kontrak baru Messi. Setelah sebelumnya masih diliputi ketidakjelasan, kini Abidal menegaskan bahwa kedua pihak sudah mulai berdiskusi.

"Mereka [Messi dan klub] sudah mulai berdiskusi. Saya tidak tahu apakah kami akan memberikan informasi secepat mungkin, sebab keputusan ini bakal bergantung pada sang pemain," buka Abidal kepada Mundo Deportivo.

"Namun, untuk kami sebagai klub, saya berharap situasi ini diselesaikan secepat mungkin."

"Pada waktunya, semua akan jelas, tapi saya positif [Messi teken kontrak baru]," pungkasnya.

Sumber: Mundo Deportivo