FOLLOW US:


Barcelona Siapkan Tawaran Perdana Untuk Matthijs De Ligt

11-03-2019 22:00
Barcelona Siapkan Tawaran Perdana Untuk Matthijs De Ligt
Matthijs De Ligt © AFP

Bola.net - Juara bertahan La Liga, Barcelona nampaknya tidak main-main dengan ketertarikan mereka terhadap Matthijs De Ligt. El Blaugrana dikabarkan sudah mulai menyiapkan tawaran untuk bek Ajax Amsterdam tersebut.

Sejak tahun lalu, De Ligt merupakan salah satu properti panas di bursa transfer. Di usianya yang masih muda, ia sudah menjadi pemain andalan Ajax Amsterdam di mana ia menjelma sebagai dinding yang tangguh di jantung pertahanan El Blaugrana.

Sejumlah klub top Eropa dikabarkan sangat bernafsu untuk mendapatkan tanda tangan De Ligt. Salah satunya adalah Barcelona, di mana Presiden mereka, Josep Maria Bartomeu baru-baru ini mengakui bahwa klubnya meminati jasa bek Timnas Belanda tersebut.

Dilansir Goal International, Bartomeu dan Barcelona benar-benar serius untuk mendatangkan De Ligt. Mereka kabarnya tengah menyusun proposal tawaran perdana mereka untuk sang bek.

Berapa besar tawaran yang disiapkan Barcelona untuk De Ligt? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Senilai De Jong

Pada bulan Januari kemarin, Barcelona berhasil mendapatkan rekan setim De Ligt. Mereka membeli Frenkie De Jong dari Ajax, di mana sang gelandang akan bergabung dengan mereka di musim panas nanti.

Barcelona pada saat itu membayar cukup mahal untuk mendapatkan tanda tangan sang gelandang. Mereka harus membayar sekitar 75 juta Euro untuk gelandang 21 tahun tersebut.

Menurut laporan Goal, Barca mengalokasikan dana yang sama untuk membeli De Ligt, yaitu sebesar 75 juta Euro.

2 dari 3

Minta Bantuan

Laporan itu juga mengklaim Barcelona punya peluang yang cukup tinggi untuk mendatangkan De Ligt. Pasalnya mereka akan meminta bantuan Mino Raiola untuk transfer ini.

Raiola yang merupakan agen De Ligt dikenal memiliki hubungan yang baik dengan Barcelona. Ia sudah memasok banyak pemain top ke Barcelona dalam beberapa tahun terakhir.

Bartomeu sendiri kabarnya sudah menemui sang agen dan meminta bantuannya untuk memuluskan kepindahan De Ligt ke Barcelona.

3 dari 3

Banyak Peminat

Barcelona sendiri harus bersaing dengan sejumlah klub top Eropa seperti Liverpool, Juventus dan Manchester United untuk merekrut sang bek.