FOLLOW US:


Barcelona Sudah Beritahu Ernesto Valverde Bahwa Dirinya Akan Dipecat

14-01-2020 01:23

 | Ari Prayoga

Barcelona Sudah Beritahu Ernesto Valverde Bahwa Dirinya Akan Dipecat
Ernesto Valverde © AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga, Barcelona dikabarkan sudah memberitahu Ernesto Valverde bahwa dirinya akan segera dipecat dari kursi entrenador tim utama.

Situasi Valverde di Barca memang tengah menjadi sorotan pasca kekalahan dalam partai semifinal Piala Super Spanyol 2019-20 kontra Atletico Madrid tengah pekan lalu.

Barca diyakini tengah berupaya mencari pelatih baru. Petinggi Blaugrana sempat mendekati sang legenda, Xavi. Namun sosok yang kini menangani Al-Sadd itu memberikan penolakan.

1 dari 2

Sesi Latihan Terakhir Valverde

Valverde masih memimpin latihan skuad utama Barcelona pada Senin (13/1/2020) pagi waktu setempat. Namun, Catalunya Radio menyebut ini bisa jadi merupakan sesi latihan terakhir Valverde bersama Blaugrana.

Selepas sesi latihan, Valverde bertemu dengan presiden Barca, Josep Maria Bartomeu di Ciudad Deportiva. Keduanya dikabarkan berbincang selama kurang lebih satu setengah jam.

Dalam pertemuan inilah Bartomeu memberitahu Valverde bahwa masa kepemimpinannya akan berakhir. Pertemuan ini juga dihadiri oleh para petinggi Barca, mulai dari Oscar Grau, Eric Abidal, hingga Ramon Planes.

2 dari 2

Bursa Pengganti Valverde

Sejumlah nama calon pengganti Valverde mulai muncul ke permukaan. Kandidat terkuat kabarnya adalah Mauricio Pochettino. Namun sosok Argentina itu pernah berkata bahwa ia tak akan menangani Barca karena memiliki ikatan batin kuat dengan Espanyol.

Kandidat lainnya adalah Quique Setien. Para petinggi Barca kabarnya sudah mendekati Setien. Nilai plusnya, Setien bisa langsung bekerja kapan saja dipanggil.

Nama-nama lain juga sempat mengemuka, mulai dari pelatih Barca B, Garcia Pimienta, hingga eks bek Barca, Gabriel Milito.

Sumber: Catalunya Radio