FOLLOW US:


Xavi Katakan Tidak, Barcelona Alihkan Target ke Mauricio Pochettino

13-01-2020 06:52

 | Ari Prayoga

Xavi Katakan Tidak, Barcelona Alihkan Target ke Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino © AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga, Barcelona dikabarkan mengalihkan target mereka dalam perburuan pelatih ke Mauricio Pochettino usai adanya penolakan dari sang legenda, Xavi.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Barca diyakini tengah berusaha mencari pelatih anyar guna menggantikan Ernesto Valverde pasca kekalahan di semifinal Piala Super Spanyol 2019-20 kemarin.

Target pertama yang terlintas di benak Barca adalah Xavi. Blaugrana lewat dua petinggi mereka, Oscar Grau dan Eric Abidal pun diklaim sudah terbang ke Doha, Qatar guna membujuk Xavi yang saat ini berstatus sebagai pelatih Al-Sadd.

1 dari 2

Penolakan Xavi dan Koeman

Rupanya, pendekatan Barca terhadap Xavi tidak berbuah manis. Xavi kabarnya masih menolak untuk kembali ke Barca dan lebih memilih tetap menangangi Al-Sadd.

Dilansir Radio Catalunya, setelah itu Barca pun bergerilya mencari alternatif lain. Nama eks bek mereka yang kini menukangi tim nasional Belanda, Ronald Koeman pun muncul.

Koeman pun diklaim terkejut ketika dihubungi Barca. Namun ia kini masih terikat kontrak di timnas Oranje. Meski ada klausul spesial, tapi hal tersebut baru akan aktif usai gelaran Euro 2020 mendatang.

2 dari 2

Rencana Barcelona

Kini seperti dilansir RAC1, Barca pun bergerak cepat dengan mencari pelatih lain. Nama Pochettino diyakini menjadi kandidat terdepan untuk menggantikan Valverde.

Pochettino kini memang tengah menganggur semenjak dipecat Tottenham pada November lalu. Pria Argentina itu memiliki pengalaman melatih di Barcelona, yakni ketika membesut klub tetangga Barca, Espanyol pada 2009 hingga2012 silam.

Kabarnya, presiden Barca, Josep Maria Bartomeu sudah bersedia untuk berjudi dengan memecat Valverde dan menunjuk Pochettino.

Sumber: Radio Catalunya/RAC1