Barcelona Wajib Lepas Salah Satu Antara Pierre-Emerick Aubameyang atau Memphis Depay, Pilih Siapa?

Abdi Rafi Akmal | 9 Agustus 2022 02:06
Striker Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang dalam duel vs Eintracht Frankfurt di leg pertama perempat final Liga Europa 2021-22 di Deutsche Bank Park, Jumat (8/4/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona dihadapkan pada satu kemungkinan transfer yang sulit. Entah itu Pierre-Emerick Aubameyang atau Memphis Depay harus dilepas di musim panas ini.

Kabar tersebut dilaporkan langsung oleh pakar transfer sepak bola Fabrizio Romano. Lewat akun Twitter pribadinya disebutkan, Barcelona tengah mempertimbangkan mana pemain yang harus dilepas.

Persoalan ini sempat tidak terprediksi sebelumnya. Sebab, Barcelona telah memastikan Depay harus mencari klub baru di musim panas.

Akan tetapi, persoalan menjadi melebar ketika Depay enggan pergi begitu saja dan ada klub-klub yang mulai tertarik dengan jasa Aubameyang.

1 dari 3 halaman

Menanti Klub Besar

Striker Barcelona, Memphis Depay (c) AP Photo

Romano menjelaskan, Depay sejatinya rela untuk memutus kontraknya dengan Barcelona. Namun, pemain timnas Belanda itu menanti tawaran dari klub besar.

Depay diketahui tidak berminat untuk menurunkan gajinya. Jikapun perlu, ia tidak ingin terlalu jauh dari gaji yang didapatkannya di Barcelona.

Depay sedang menunggu tawaran yang menurutnya paling menguntungkan. Oleh sebab itu, Barcelona yang sejak awal Juli lalu ingin mendepaknya, kerap kali gagal.

2 dari 3 halaman

Situasi Berubah

Ekspresi Pierre-Emerick Aubameyang dalam laga Barcelona vs Eintracht Frankfurt, Jumat (15/4/2022) (c) AP Photo

Situasi berubah begitu Chelsea terang-terangan ingin mendatangkan Aubameyang di musim panas ini. Padahal, pemain timnas Gabon itu tidak berencana dijual Barcelona.

Namun, mengingat situasi Depay yang sulit untuk didepak, Barcelona kini tengah memikir alternatif lain. Aubameyang dianggap jadi opsi yang paling mungkin untuk menggantikan Depay keluar.

Agennya Aubameyang bahkan sempat dilaporkan sudah inisiatif bergerak mencari klub yang berminat. Manchester United salah satunya.

3 dari 3 halaman

Wajib Lepas Salah Satu

Pemain Barcelona, Memphis Depay (c) AP Photo

Barcelona kini dihadapkan pada pilihan yang sulit. Suka atau tidak, salah satu pemain tersebut harus dilepas.

Barcelona mungkin akan sulit melepas Aubameyang karena dirinya masih masuk dalam skema musim depan. Tetapi sejumlah klub kadung menaruh minat kepada Aubameyang.

Sebaliknya, Barcelona yang ingin melepas Depay justru sulit mencarikan klub baru. Depay wajib keluar untuk memberikan ruang anggaran gaji yang lebih lega jelang musim baru.

Sumber: Fabrizio Romano

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR