FOLLOW US:


Bartomeu: Berani Akui Kesalahan, Suarez Butuh Bantuan

03-07-2014 15:20

 | Luis Suarez

Bartomeu: Berani Akui Kesalahan, Suarez Butuh Bantuan
Josep Maria Bartomeu © AFP
Bola.netBola.net - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu kembali mengeluarkan pernyataan yang mengindikasikan ketertarikan klubnya terhadap striker Liverpool, Luis Suarez. Dalam konferensi pers resmi, Bartomeu memuji sikap El Pistolero yang mengakui bahwa ia telah berbuat kesalahan saat menggigit pemain Italia, Giorgio Chiellini.

Aksi tersebut semakin memanaskan rumor kepindahan pemain asal Uruguay tersebut ke Camp Nou. Media Spanyol sendiri sebelumnya telah ramai memberitakan bahwa permintaan maaf yang dilakukan Suarez tak lebih dari sekedar syarat yang diajukan Barca untuk meneruskan negosiasi transfer.

"Suarez adalah pemain Liverpool, namun saya ingin katakan bahwa ia telah menyadari bahwa dirinya telah berbuat salah. Itu adalah tindakan yang tepat untuk memperbaiki diri. Dia butuh bantuan dan terus bermain," ungkap Bartomeu seperti dilansir Football Espana.

"Dia bukan pemain Barca, ia adalah pemain Liverpool. Tapi jelas apa yang telah diungkapkan Suarez berarti banyak untuk dunia sepakbola dan juga iklim kompetisi. Mengakui kesalahan adalah sebuah langkah penting."

Sebelumnya, Direktur Olahraga Barca, Andoni Zubizarreta juga mengungkapkan kalimat dukungan serupa kepada pemain 27 tahun tersebut. Hal ini tentu saja semakin membuat publik yakin bahwa tinggal menunggu kepastian deal harga antara kedua klub saja sebelum akhirnya Suarez pindah ke kubu Blaugrana.