FOLLOW US:


Bartomeu Kecam Barcelona Soal Messi: Melepaskannya Adalah Sebuah Kesalahan!

16-10-2021 05:06

 | Dimas Ardi Prasetya

Bartomeu Kecam Barcelona Soal Messi: Melepaskannya Adalah Sebuah Kesalahan!
Senyum terakhir Lionel Messi untuk Barcelona di Camp Nou, Minggu (08/08/2021). © AP Photo

Bola.net - Eks presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengklaim Blaugrana membuat kesalahan besar dengan melepas Lionel Messi.

Kontrak Messi di Barcelona berakhir pada musim panas 2021 kemarin. Sebenarnya Blaugrana sudah berusaha mempertahankannya.

Di sisi lain Messi juga ingin bertahan di Camp Nou. Akan tetapi takdir memaksa mereka berpisah.

Ini tak lepas dari masalah finansial yang mereka alami. Messi akhirnya cabut ke PSG secara gratis.

1 dari 2

Barcelona Salah Melepas Messi

Kepindahan Lionel Messi ke PSG ini mendapatkan kritikan dari Josep Maria Bartomeu. Ia mengatakan Barcelona tak seharusnya melepas Messi.

Sebab Messi punya arti yang sangat besar bagi Barcelona. Ia sangat bernilai tak cuma di dalam tapi juga di luar lapangan.

"Saya selalu berpikir bahwa penting baginya untuk bersama kami, bukan hanya karena ia adalah yang terbaik di dunia, tetapi juga karena kontribusi ekonomi dan institusionalnya," serunya pada Mundo Deportivo.

“Melepaskan Messi adalah sebuah kesalahan. Ia mewakili lebih dari sekadar pesepakbola," tegas Bartomeu.

2 dari 2

Messi Ingin Pensiun di Barcelona

Lionel Messi sebelumnya sempat angkat bicara soal rencana yang ia rancang di Barcelona. Ia mengaku sempat merencanakan untuk mengakhiri karirnya di klub Catalan tersebut.

"Saya tidak mengharapkan kepindahan ini sama sekali. Di kepala saya, saya akan pergi kembali ke Barcelona, meneken kontrak dan langsung mulai berlatih," kata Messi pada France Football.

"Ini pertama kalinya terjadi dalam karir saya. Saya sudah memutuskan bahwa saya akan pensiun bersama Barcelona. Itu sulit, tetapi kami melewati ujian bersama. Banyak hal terlintas dalam pikiran saya, tetapi saya tidak punya pilihan selain pergi," tandas Messi.

Sekarang ini Lionel Messi terikat kontrak dengan PSG sampai tahun 2023. Akan tetapi setelah cabut dari Barcelona ia kesulitan beradaptasi di tim asal Paris tersebut.

(Mundo Deportivo/France Football)