FOLLOW US:


7 Pemain dengan Hattrick Terbanyak di Laga Internasional, Ada Jagoanmu?

14-10-2021 16:01

 | Serafin Unus Pasi

7 Pemain dengan Hattrick Terbanyak di Laga Internasional, Ada Jagoanmu?
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Portugal vs Luksemburg, Kualifikasi Piala Dunia 2022 © AP Photo

Bola.net - Pencapaian pemain dengan mencetak hattrick merupakan pencapaian yang hebat dalam satu laga. Jika kiper bangga dengan clean sheets, para penyerang akan bangga dengan pencapaian hattrick miliknya.

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak pemain yang kerap membuat tiga gol dalam satu laga atau hattrick dalam satu pertandingan salah satunya Cristiano Ronaldo yang melekat dengan kata hattrick.

Namun, seiring berjalannya waktu, beberapa pemain lain juga unjuk gigi dalam mencetak hattrick terbanyak untuk menambah produktivitas gol sebagai pesaing nama - nama kelas dunia.

Berikut kami sajikan sederet nama - nama hebat yang mampu mencetak banyak hattrick dalam laga internasional. Siapa saja? Berikut daftar lengkapnya dibawah ini.

1 dari 7

Robert Lewandowski (Polandia) 6 Hattrick

Robert Lewandowski (Polandia) 6 Hattrick
Selebrasi Robert Lewandowski usai cetak gol untuk Timnas Polandia di Euro 2020 © AP Photo

Striker ujung tombak andalan Polandia dan Bayern Munchen ini masih menjadi andalan dan menjadi pesaing utama Messi dan Ronaldo dalam hal produktivitas gol.

Salah satu striker terbaik ini menjalani debut bersama Polandia pada 2008 silam yang saat itu datang sebagai pemain pengganti sebagai bek dan mencetak gol. Saat ini dirinya merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Polandia.

Sejauh ini dirinya mencetak 72 gol termasuk dengan enam kali hattrick yang membuat dirinya berada dalam daftar ini.

2 dari 7

Ali Mabkhout (Uni Emirat Arab) 7 Hattrick

Ali Mabkhout, juga merupakan pencetak gol sepanjang masa untuk negaranya layaknya Lewandowski. Dirinya mencetak 78 gol dari 967 pertandingan. Ali Mabkhout merupakan striker Asia yang haus akan gol.

Dirinya juga mampu mempersembahkan 180 gol dan 70 assist bersama klubnya Al-Jazira dari 259 pertandingan selama dirinya berkarir sejak tahun 2008.

Ali Mabkhout masuk sebagai daftar pemain dengan jumlah hattrick internasional terbanyak dengan tujuh hattrick. Penyerang ini menjadi pemain terbanyak kedua Asia yang mencetak hattrick terbanyak di kancah internasional

3 dari 7

Pele (Brazil) 7 Hattrick

Pele (Brazil) 7 Hattrick
Pele Merayakan kemenangan Brasil di Final Piala Dunia 1970 © FIFA

Ikon sepak bola Brasil yang membantu meraih zaman keemasan, dirinya merupakan pemain terbaik sepanjang sejarah sebelum hadirnya nama, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Selama bermain, penyerang Brasil ini mencatatkan tujuh hattrick dalam 91 penampilan bagi selcao. Dirinya juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil dengan 77 gol.

Dirinya sukses membawa Brasil tiga kali menjadi juara dunia dengan memenangkan tiga piala dunia bersama Selecao, tak heran saat ini dirinya masih menjadi ikon sepak bola paling legendaris dengan prestasi miliknya.

4 dari 7

Lionel Messi (Argentina) 7 Hattrick

Lionel Messi (Argentina) 7 Hattrick
Bintang Argentina, Lionel Messi, dikawal ketat oleh pemain Paraguay, Miguel Almiron (belakang) dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 hari Jumat (8/10/2021). © AP Photo

Lionel Messi sukses mendekatkan dirinya dengan Cristiano Ronaldo usai mencetak hattrick saat menghadapi Uruguay dengan skor 3-0 pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia.

Total La Pulga mencetak 80 gol bagi timnas Argentina dari 155 pertandingan yang ia jalani. Penyerang baru PSG yang dijuluki alien tersebut berhasil mencetak tujuh hattrick.

Saat ini dirinya sedang senang menikmati harinya, mengingat dirinya sudah mendapatkan trofi Internasional, Copa America, dirinya yang masih berusia 34 tahun masih bisa mencetak gol demi gol untuk memecahkan rekor terbaru sepak bola.

5 dari 7

Ali Daei (Iran) 8 Hattrick

Mantan striker andalan Iran ini memiliki rekor delapan hattrick yang menjadikan dirinya menduduki posisi ketiga terbanyak sepanjang sejarah sepak bola internasional.

Dirinya juga menjadi pemain Asia yang paling produktif dalam urusan gol, dia mencetak 109 gol dalam 149 pertandingan dan sempat menjadi pencetak gol terbanyak di kancah internasional sebelum akhirnya rekornya dilewati Cristiano Ronaldo beberapa waktu lalu.

Penyerang tersebut pernah membantu Bayern menjuarai Bundesliga pada musim 1998/99 dan dirinya juga pernah memperkuat Hertha yang menjadi tim kedua Bundesliga yang ia bela.

6 dari 7

Sven Rydell (Sweden) 9 Hattrick

Sebelum nama Zlatan dikenal dengan ikon Swedia, dirinya merupakan pemain yang hebat bersama Swedia pada zamannya. Dirinya menduduki daftar terbanyak kedua setelah nama Cristiano Ronaldo dalam daftar ini.

Saat era 1920 an dirinya adalah pencetak gol yang produktif dan bahkan lebih produktif ketimbang Zlatan Ibrahimovic yang menjadi pencetak gol sepanjang masa saat ini.

Bermain pada era 1920-1930-an dirinya mencetak 49 gol dari 43 pertandingan saja. Dari 49 gol tersebut hebatnya dirinya mencetak sembilan kali hattrick dan dirinya juga sempat menduduki pencetak gol terbanyak di Swedia sebelum akhirnya Zlatan Ibrahimovic melewatinya.

7 dari 7

Cristiano Ronaldo (Portugal) 10 Hattrick

Cristiano Ronaldo (Portugal) 10 Hattrick
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bukan main, jika Anda ingin melihat pemain dengan semangat mencetak gol bagi setiap tim yang dibela, Cristiano Ronaldo adalah jawabannya. Ronaldo adalah bintang utama saat Portugal menghancurkan Luxemburg dengan skor 5-0.

Ronaldo saat itu mampu mencetak hattrick kesepuluh dan melewati rekor milik Sven Rydell yang mencetak sembilan hattrick bagi Swedia.

Pemain yang dijuluki GOAT tersebut, total mencetak 115 gol dari 182 pertandingan bersama Portugal. CR7 sendiri memiliki karir yang hebat bersama Portugal, dirinya mampu memenangkan Euro pada 2016 dan UEFA Nations League pada 2019 silam.

Berkat kerja keras dan berbagai trofi yang ia hasilkan, dirinya pantas menyandang sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa dunia sepak bola bersama Lionel Messi.

(Bola.net/Risditiya)