FOLLOW US:


Bayern Siap Tukar Ilmu Marketing dengan Madrid

23-01-2014 13:55
Bayern Siap Tukar Ilmu Marketing dengan Madrid
Rummenigge siap bantu Madrid. © AFP
Bola.netBola.net - Bayern Munich sebelumnya dikabarkan menjadi klub yang mengadukan Real Madrid dan Barcelona, serta klub Spanyol lainnya ke Uni Eropa, sehingga sebagian kontestan La Liga mendapatkan penyelidikan terkait dugaan aliran dana gelap.

Namun hal tersebut sudah dibantah secara langsung oleh direktur klub, Karl-Heinz Rummenigge. Ia bahkan menyatakan siap bertukar ilmu marketing dengan Madrid jika memang dibutuhkan.

Bukan rahasia lagi bahwa Madrid kini tengah menjajaki peluang untuk menjual hak penamaan stadion Santiago Bernabeu pada pihak ketiga untuk mendatangkan pemasukan tambahan, sama seperti apa yang dilakukan oleh Bayern Munich terhadap Allianz Arena.

"Dalam sepakbola, sama sekali tidak ada rahasia marketing. Jika klub ingin menanyakan sesuatu tentang model sponsorship kami, maka saya tak akan berpikir panjang untuk membantu mereka (Real Madrid)," tuturnya pada AS.

"Kami sudah pernah melakukan hal yang sama sebelumnya. Di tahun 90'an, saya dan Hoeness mengunjungi mereka dan menggunakan berbagai macam metode yang mereka pakai di Bayern," pungkas Rummenigge.