FOLLOW US:


Bellerin Bangga Pernah Timba Ilmu di Barcelona

02-06-2016 08:52

 | Dani Alves

Bellerin Bangga Pernah Timba Ilmu di Barcelona
Hector Bellerin © AFP
Bola.netBola.net - Hector Bellerin mengaku bangga bisa mendapatkan banyak pelajaran berharga ketika ia masih menjadi bagian dari akademi muda Barcelona, La Masia.

Namun demikian, pemain Spanyol itu justru banyak berkembang ketika ia mendapat kepercayaan untuk bermain di tim utama Arsenal dari Arsene Wenger. Dan belum lama ini, nama Bellerin masuk dalam skuat Spanyol untuk Euro 2016, menggantikan Dani Carvajal.

Dalam sebuah wawancara dengan El Pais, ia ditanya apakah dirinya lebih merasa sebagai pemain didikan Arsenal atau Barcelona.

"Saya melihat diri saya seperti sebuah campuran. Saya menghabiskan waktu saya selama delapan tahun di klub dan enam tahun di Arsenal. Saya banyak belajar ketika bermain di The Gunners, namun pondasi yang saya dapatkan di Barcelona benar-bena tak bernilai, bagaimana caranya berlatih, dan semua ide dasar yang ada. Saya sendiri banyak belajar bertahan di Inggris," tutur Bellerin.

"Saya tidak punya referensi khusus. Namun dari Barca, saya selalu memperhatikan permainan Alves. Dan Sagna selalu menjadi guru bagi saya, karena kami sangat dekat di Arsenal dan ia adalah pemain yang amat komplit."

"Saya sendiri paling tidak suka ketika saya membuat kesalahan yang membuat lawan bisa mencetak gol. Saya tidak bisa memaafkan diri saya sendiri, saya tidak senang gagal."