Benang Kusut Transfer Memphis Depay: Juventus Maunya Gratis, Barcelona Maunya Ada Biaya Transfer

Abdi Rafi Akmal | 18 Agustus 2022 01:07
Penyerang Timnas Belanda dan klub Barcelona, Memphis Depay (c) AP Photo

Bola.net - Juventus semakin dekat untuk mendapatkan Memphis Depay. Pemain berusia 28 tahun itu sudah bulat untuk meninggalkan Barcelona.

Persoalannya kini, seperti dilaporkan oleh Diarios, Juventus hanya ingin mendapatkan Depay secara gratis. Sedangkan kontrak pemain timnas Belanda itu masih ada sampai akhir musim 2023.

Dengan kata lain, Juventus wajib membayar sejumlah uang kepada Barcelona. Kabarnya, pihak Blaugrana meminta tebusan sebesar 20 juta Euro.

Nah, ketidaksepakatan ini yang menghalangi proses perpindahan Depay secepat mungkin. Akan tetapi, Barcelona juga tidak bisa memaksakan egonya karena tetap harus melepas Depay bagaimanapun juga.

1 dari 3 halaman

Incar Pemutusan Kontrak

Striker Barcelona, Memphis Depay (c) AP Photo

Dalam laporan yang sama, Depay kabarnya sudah mencapai kesepakatan personal dengan Juventus. Karena Juventus ingin mendapatkan dirinya secara gratis, Depay berencana memutus kontraknya.

Ide tersebut belum bisa disetujui secara penuh oleh Barcelona. Sebab kalau demikian, masalah Depay bisa selesai sejak lama.

Walaupun begitu, Barcelona tampaknya tidak bisa berbuat banyak apabila pemutusan kontrak jadi satu-satunya jalan yang harus ditempuh.

2 dari 3 halaman

Untuk Registrasi Pemain

Striker Barcelona, Memphis Depay (c) AP Photo

Salah satu alasan yang membuat Barcelona tidak bisa berbuat banyak adalah keharusan meregistrasi pemain yang tersisa, yaitu Jules Kounde.

Sampai saat ini, eks pemain Sevilla itu belum bisa didaftarkan lantaran La Liga mewajibkan Barcelona membebaskan ruang di anggaran gajinya sebesar 20 juta Euro.

Satu dari tiga kepergian antara Depay, Frenkie De Jong, dan Pierre-Emerick Aubameyang dapat memuluskan langkah tersebut. Namun, Depay yang sangat mungkin karena sang peamin sudah dipastikan tidak masuk skema Xavi.

3 dari 3 halaman

Butuh Cepat

Memphis Depay saat beraksi di laga Barcelona vs Levante di pekan ke tujuh La Liga 2021-22 di Camp Nou, Minggu (26/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Selain Barcelona, Juventus sebetulnya juga butuh negosiasi ini berlangsung cepat. Tenaga Depay sangat diperlukan Si Nyonya Tua.

Pasalnya, salah satu winger andalan mereka, Angel Di Maria dipastikan absen di awal musim ini karena cedera di laga perdana.

Maka, Depay adalah solusi terbaik yang bisa diambil oleh Juventus. Namun kembali lagi, masalahnya kini kesepakatan soal bagaimana transfer Depay ini diselesaikan.

Sumber: Diarios

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR