FOLLOW US:


Bernabeu Ibarat Rumah Sendiri Bagi Atleti

10-04-2017 09:34

 | Antoine Griezmann

Bernabeu Ibarat Rumah Sendiri Bagi Atleti
Cristiano Ronaldo © Anadolu Agency

Bola.net - Terakhir kali Real Madrid meraih kemenangan kandang atas sang rival sekota Atletico Madrid di pentas La Liga adalah pada musim 2012/13. Waktu itu, Real memenangi derby di Santiago Bernabeu tersebut dua gol tanpa balas.

Sejak itu, Real belum mampu lagi membuat Atleti tunduk di Bernabeu. Hanya tiga kekalahan dan satu hasil imbang yang sanggup mereka catatkan.

Real menjamu Atletico pada jornada 31 La Liga 2016/17, Sabtu (08/4). Real unggul melalui gol Pepe di menit 52. Namun, kemenangan yang sudah berada di depan mata musnah setelah Antoine Griezmann menyamakan kedudukan pada menit 85.

Dengan hasil tersebut, berarti Real tak pernah menang dalam empat laga kandang terakhirnya melawan Atletico di La Liga. Itu merupakan winless streak terburuk Real melawan sang rival sekota. Padahal, Real tak terkalahkan dalam 11 fixture ini sebelumnya.

4 Derby terakhir di Santiago Bernabeu (La Liga)

2016/17 Real 1-1 Atletico

2015/16 Real 0-1 Atletico

2014/15 Real 1-2 Atletico

2013/14 Real 0-1 Atletico.

Derby La Liga di Bernabeu sejak 2002/03 (c) Transfermarkt
Terakhir kali Real memenangi derby La Liga melawan Atletico di Bernabeu adalah pada jornada 14 musim 2012/13. Waktu itu, Real besutan Jose Mourinho mengalahkan Atletico racikan Diego Simeone 2-0 lewat gol Cristiano Ronaldo dan Mesut Ozil.

Sejak itu, Real belum pernah bisa lagi mengulanginya. Musim berikutnya, dilatih Carlo Ancelotti, Real ditekuk pasukan Simeone 1-0 lewat gol tunggal Diego Costa.

Musim selanjutnya juga sama. Tertinggal oleh gol Tiago, Real menyamakan kedudukan lewat penalti Ronaldo. Namun, gol Arda Turan memastikan Atletico pulang dengan kemenangan dari markas sang rival.

Musim lalu, Real sudah ditangani Zinedine Zidane dan Atletico masih tetap bersama Simeone. Real kalah oleh gol tunggal Griezmann.

Musim ini, kembali dengan pelatih yang sama, Real lagi-lagi tak mampu menundukkan Atletico. Griezmann menggagalkan kemenangan mereka.

Empat musim terakhir ini, Santiago Bernabeu sudah ibarat rumah sendiri bagi Atleti.