Bisa-bisanya Barcelona, Pemain Target Disuruh Menunggu dan Bersabar!

Richard Andreas | 7 Juli 2022 14:00
Selebrasi skuad Barcelona untuk gol Sergio Busquets ke gawang Real Mallorca, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona tidak bisa bergerak bebas di bursa transfer musim panas ini. Barca ingin memperkuat skuad, tapi situasinya sulit karena masalah finansial yang cukup buruk.

Beban finansial Barca ini adalah masalah yang ditinggalkan oleh era kepresidenan sebelumnya, Josep Maria Bartomeu. Akibatnya, Joan Laporta dan timnya harus mencari cara agar klub tidak sampai bangkrut sembari tetap mengembangkan tim.

Barca menyiasatinya dengan merekrut pemain-pemain berstatus free transfer sejak tahun lalu. Strategi ini berhasil, ada beberapa pemain berkualitas yang didapatkan seperti Franck Kessie, Andreas Christensen, dan beberapa nama lain.

Masalahnya, Barca masih perlu memperkuat skuadnya dengan beberapa pemain penting yang dibutuhkan Xavi. Paling tidak ada dua pemain lagi yang dibutuhkan, Robert Lewandowski dan Raphinha.

1 dari 3 halaman

50 juta euro untuk Lewandowski

Barca menginginkan Lewandowski dan Lewandowski ingin pindah. Masalahnya, Bayern Munchen ogah menjual striker terbaik mereka begitu saja.

Kontrak Lewandowski tinggal satu tahun lagi, jadi seharusnya mudah mendesak Bayern untuk menjual. Masalahnya, Barca tidak bisa mengajukan tawaran bernilai tinggi.

Dua tawaran Barca untuk Lewandowski sudah ditolak Bayern, nilainya terlalu kecil. Bayern meminta 50 juta euro, Barca siap menyanggupi asal dalam skema cicilan, bukan pembayaran penuh.

2 dari 3 halaman

Raphinha menunggu

Kasus Raphinha juga cukup unik. Barca sudah mencapai kesepakatan verbal dengan agen Raphinha sejak Februari 2022 lalu, tapi masalah finansial membuat mereka tidak bisa bergerak.

Akibatnya, Leeds sudah membuka negosiasi dengan klub lain dan kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Chelsea. Tinggal menunggu si pemain menerima tawaran Chelsea.

Biar begitu, hingga kini Raphinha belum memberikan jawaban. Winger Brasil itu bersikeras hengkang ke Barcelona meski harus menunggu lebih lama.

3 dari 3 halaman

Buat pemain menunggu

Kasus Lewandowski dan Raphinha tidak jauh berbeda. Barca tertarik merekrut mereka, tapi tidak ada uang yang cukup untuk membeli keduanya dengan harga tinggi.

Alhasil, hingga kini Barca meminta dua pemain itu menunggu. Transfer akan terwujud dengan satu atau lain cara, tapi Lewandowski dan Raphinha harus bersabar menunggu.

Sumber: Bola, Marca, Sport

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR