FOLLOW US:


Brexit Akan Bawa Masalah untuk Bale dan Real Madrid

24-06-2016 15:01

 | Gareth Bale

Brexit Akan Bawa Masalah untuk Bale dan Real Madrid
Gareth Bale © AFP
Bola.netBola.net - Brexit atau keputusan negara-negara Britania Raya untuk keluar dari Uni Eropa, diklaim akan memberikan masalah pada Real Madrid.

Menurut laporan yang diturunkan oleh AS, Gareth Bale, winger Wales, nantinya akan mengambil satu jatah ekstra pemain asing di Los Blancos - lantaran ia akan dianggap sebagai pemain non-Uni Eropa.

Untuk saat ini, Madrid sudah tidak memiliki jatah kosong dari tiga slot pemain non-Uni Eropa yang ada di dalam tim. Tim asuhan Zinedine Zidane sudah punya tiga nama, yakni James Rodriguez, Danilo, dan Casemiro.

Memang, efek dari keluarnya Britania Raya dari Uni Eropa tidak akan serta merta membuat Bale langsung dianggap sebagai pemain asing. Namun Madrid dikabarkan ingin menawarkan kontrak anyar berdurasi panjang pada sang bintang - yang kabarnya bakal mengikatnya hingga 2023 mendatang. Selama rentang waktu tersebut amat mungkin terjadi perubahan terkait status eks bintang Tottenham.

Britania Raya sendiri masih belum resmi mengumumkan akan keluar dari Uni Eropa, namun kabar terbaru menyebutkan bahwa perhitungan cepat dari beberapa lembaga yang bisa dipertanggungjawabkan menyatakan bahwa mayoritas pemilih setuju jika mereka tidak lagi tergabung dengan persatuan negara-negara Eropa tersebut.