FOLLOW US:


Bukan Cristiano Ronaldo, Inikah Rekrutan Pertama Carlo Ancelotti di Real Madrid?

07-06-2021 18:20

 | Serafin Unus Pasi

Bukan Cristiano Ronaldo, Inikah Rekrutan Pertama Carlo Ancelotti di Real Madrid?
Carlo Ancelotti © AFP

Bola.net - Manajer baru Real Madrid, Carlo Ancelotti sudah menentukan daftar transfernya di musim panas ini. Pelatih asal Italia itu kabarnya meminta manajemen Real Madrid memprioritaskan satu pemain ini, dan pemain itu bukan Cristiano Ronaldo.

Pekan lalu, Real Madrid membuat pengumuman mengejutkan. Mereka resmi mempekerjakan Carlo Ancelotti sebagai manajer baru mereka menggantikan Zinedine Zidane yang mengundurkan diri.

Ancelotti yang ditugasi untuk membangkitkan Real Madrid musim depan dilaporkan sudah mulai menyusun daftar transfernya. Santer beredar kabar bahwa ia ingin memulangkan Cristiano Ronaldo ke Santiago Bernabeu.

Dilansir Foot Mercato, Ronaldo ternyata bukan target utama Ancelotti. Sang pelatih lebih minta manajemen Real Madrid merekrut Jules Kounde dari Sevilla.

Apa pertimbangan Ancelotti merekrut Kounde? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Kebutuhan Mendesak

Menurut laporan tersebut, Ancelotti menilai sektor bek tengah sangat mendesak untuk diperkuat.

Ini dikarenakan Madrid kemungkinan besar akan ditinggal dua bek tengah terbaik mereka. Sergio Ramos dan Raphael Varane dilaporkan akan cabut dari Bernabeu di musim panas ini.

Jika dua bek tengah ini hengkang, pertahanan Madrid akan sangat keropos. Itulah mengapa Ancelotti meminta manajemen Madrid untuk membelikan Kounde yang notabene salah satu bek muda terbaik di Spanyol saat ini.

2 dari 3

Kendala Besar

Laporan itu juga mengklaim bahwa Real Madrid bakal kesulitan untuk mendapatkan jasa Kounde.

Sevilla selaku pemilik sang bek memasang harga yang sangat tinggi. Sang bek dijual di angka 80 juta Euro.

Sementara Madrid sendiri saat ini dilaporkan tengah mengalami masalah finansial. Jadi mereka diragukan bisa menebus mahar tersebut.

3 dari 3

Pesaing

Madrid juga punya banyak pesaing untuk jasa Kounde.

Manchester United, Arsenal, dan Chelsea juga dilaporkan mengejar jasa bek asal Prancis itu.

(Foot Mercato)