FOLLOW US:


Busquets: Barcelona Beruntung Memiliki Lionel Messi

08-04-2019 17:00

 | Lionel Messi

Busquets: Barcelona Beruntung Memiliki Lionel Messi
Lionel Messi © AFP

Bola.net - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets kembali memberikan pujian setinggi langit untuk Lionel Messi. Busquets menilai sang penyerang sudah menjadi nyawa Barcelona, sehingga timnya beruntung memiliki pemain sekalibernya.

Musim 2018-2019 ini terbukti menjadi musim yang produktif bagi Messi. Hingga bulan April ini ia sudah mencetak 40 gol bagi El Blaugrana di semua kompetisi, di mana situasi ini terus ia lakukan dalam 10 tahun terakhir ini secara berturut-turut.

Tidak hanya itu Messi juga sukses menjadi sosok pembeda bagi El Blaugrana. Berkat performa impresifnya, timnya mampu menumbangkan perlawanan Atletico Madrid yang bermain dengan disiplin di akhir pekan kemarin.

Busquets merasa sangat terkesan bisa berbagi lapangan yang sama dengan Messi sepanjang karirnya. "Tim ini sangat beruntung bisa berlatih dengan dia [Messi] setiap hari," ujar Busquets kepada The Daily Mail.

Baca pujian lengkap Busquets untuk Messi di bawah ini.

1 dari 2

Tidak Kaget

Busquets sendiri mengaku tidak terkejut dengan kontribusi besar yang diberikan Messi pada pertandingan melawan Atletico Madrid.

Busquets menegaskan bahwa ia selalu tahu bahwa pemain berjuluk La Pulga itu selalu menjadi pembeda bagi timnya terutama di saat-saat krusial.

"Saya sudah menghabiskan 11 tahun karir saya bermain dengannya, sehingga saya semakin berkonsentasi melihatnya melakukan hal-hal yang luar biasa dan kami tidak terkejut dengan apa yang ia perbuat untuk kami saat ini."

2 dari 2

Pemain Unik

Busquets juga mengakui bahwa bukan sebuah kebetulan semata jika Messi menjadi sosok pembeda bagi Barcelona dalam beberapa tahun terakhir.

Busquets menyebut sang pemain selalu bekerja keras di sesi latihan sehingga performanya selalu terjaga.

"Saya rasa ia sudah menciptakan semua jenis gol di sesi latihan, dan dia selalu mampu membuat gol-gol yang ia ciptakan di musim-musim sebelumnya. Dia benar-benar pemain yang unik." tandasnya.