FOLLOW US:


Busquets: Jadi Wasit Itu Sulit

09-01-2017 20:53

 | Sergio Busquets

Busquets: Jadi Wasit Itu Sulit
Sergio Busquets vs Manu Trigueros © AFP

Bola.net - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets memilih langkah yang berbeda dengan rekan-rekannya. Saat yang lain mengkritik kinerja wasit, Busquets justru mengeluarkan pernyataan yang membela sang pengadil.

Para pemain Barca baru saja kembali melayangkan protes atas kinerja wasit. Gerard Pique dkk kecewa berat dengan kinerja wasit Ignacio Iglesias yang memimpin laga antara Barca melawan Villarreal (9/1).

"Menjadi wasit adalah hal yang sulit. Pertandingan semakin banyak dan lebih intens. Wasit harus mendapatkan banyak bantuan dan persiapan yang lebih baik," tutur Busquets.

Pada laga melawan Villarreal, Barca harus rela kehilangan kesempatan untuk mendapatkan tiga poin. Pasalnya, pasukan Luis Enrique hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 pada laga di Stadion El Madrigal.

Bagi Busquets, hasil tersebut sejatinya tidak layak bagi Barca yang ia nilai bermain baik. Alih-alih menyalahkan wasit, Busquets lebih memilih untuk mengatakan bahwa Barca saat ini sedang tidak beruntung.

"Kami pantas mendapatkan lebih baik dari pertandingan ini. Tapi kami tidak memiliki keberuntungan atas banyaknya peluang yang kami dapatkan," tandasnya.

Tentu saja hasil ini tidak menguntungkan bagi Barca yang semakin tertinggal dari Real Madrid di klasemen.