Cabut dari Real Madrid, Gareth Bale Lanjutkan Karir di Amerika Serikat

Serafin Unus Pasi | 25 Juni 2022 23:16
Pemain Wales, Gareth Bale (c) AP Photo

Bola.net - Spekulasi mengenai masa depan Gareth Bale akhirnya terjawab juga. Sang winger dilaporkan akan meneken kontrak sebagai pemain Los Angeles FC dalam waktu dekat ini.

Bale saat ini berstatus tanpa klub. Ia meninggalkan Real Madrid setelah kontraknya tidak diperpanjang manajemen El Real di musim panas ini.

Meski usianya tidak muda lagi, Bale dikabarkan diminati sejumlah klub top Eropa. Namun ada juga yang mengatakan bahwa pemain Timnas Wales itu akan menjauh dari sepakbola Eropa.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano memberikan kepastian mengenai masa depan Bale. Ia menyebut sang pemain akan bergabung dengan klub MLS, Los Angeles FC.

Simak situasi transfer Bale di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Sudah Sepakat

Menurut laporan Romano, agen Bale sudah beberapa pekan terakhir berkomunikasi dengan pihak LAFC. Mereka akhirnya mencapai kata sepakat untuk sang pemain.

Sang pemain memang dilaporkan tertarik menjajal bermain di Amerika Serikat. Ia ingin merasakan bermain sepakbola di luar Eropa.

Pihak LAFC dilaporkan memberikan penawaran yang menarik bagi Bale. Sehingga ia sepakat bergabung dengan raksasa MLS itu.

2 dari 4 halaman

Kontrak Pendek

Romano menyebut bahwa Bale mendapatkan kontrak jangka pendek bersama klub MLS tersebut.

Ia diberi kontrak berdurasi satu tahun saja. Sehingga ia bisa cabut dari Los Angeles di tahun 2023 mendatang.

Namun ada satu klausul yang bisa membuat Bale bertahan satu lagi di kota metropolitan Amerika itu. Jadi Bale berpeluang tampil lama di Amerika.

3 dari 4 halaman

Pemain Kedua

Bale merupakan pemain top Eropa kedua yang didatangkan LAFC di musim panas ini.

Sebelumnya pihak LAFC resmi menggaet bek milik Juventus, Giorgio Chiellini di akhir musim 2021/22 kemarin.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR