FOLLOW US:


Capello Ikut Senang Madrid Sukses Akhiri Monopoli Barcelona di La Liga

29-07-2020 01:48

 | Dimas Ardi Prasetya

Capello Ikut Senang Madrid Sukses Akhiri Monopoli Barcelona di La Liga
Real Madrid juara La Liga 2019-2020. © AP Photo

Bola.net - Fabio Capello mengaku ikut senang Real Madrid mengakhiri dominasi Barcelona di La Liga dan menegaskan Los Blancos memang layak meraih gelar juara tersebut.

Barca memang mendominasi pentas La Liga dalam beberapa musim belakangan ini. Dari lima musim, mereka juara tiga kali.

Musim ini, Lionel Messi dkk memang sempat menguasai puncak klasemen. Akan tetapi pada akhirnya Madrid sukses menyalip mereka.

Di saat Madrid terus menang saat menempati posisi puncak, Barca malah gagal tampil konsisten dan terpeleset di beberapa laga. Akhirnya mereka pun kalah dalam perburuan gelar juara La Liga musim ini.

1 dari 2

Madrid Layak Menang

Kemenangan ini disambut dengan gembira oleh Fabio Capello. Maklum saja, ia pernah membesut Los Blancos sebelumnya.

Pelatih asal Italia ini mengatakan, Madrid memang tampil apik pada musim ini, lebih apik dari Barcelona. Maka dari itu mereka layak menang.

"Mereka memang layak menang. Mereka bermain di kompetisi terbaik. Mereka mencetak gol dan yang lain tidak mencetak banyak gol melawan mereka," serunya pada Marca.

"Real Madrid telah mengakhiri monopoli yang dimiliki Barcelona," sambung Capello.

"Real Madrid telah mengambil keuntungan dari penurunan Barcelona, ​​tetapi agar semuanya jelas, Real Madrid menang berkat jasa mereka sendiri, bukan karena kesalahan orang lain," tegasnya.

2 dari 2

Ucapan Selamat untuk Zidane

Ucapan Selamat untuk Zidane
Zinedine Zidane berpose dengan trofi La Liga 2019/20 Real Madrid. © AP Photo

Kemenangan Real Madrid kali ini jelas tak bisa dipisahkan dari usaha keras Zinedine Zidane. Fabio Capello pun memuji pelatih asal Prancis tersebut.

"Hebat. Ucapan selama dari saya yang paling hangat," seru Capello.

"Ia telah melakukan dengan sangat baik. Sangat sulit untuk memenangkan gelar ini dan saya telah mencapainya. Dengan 10 kemenangan dan sekali imbang, mengesankan. Saya telah memahami lebih dari siapa pun apa yang dibutuhkan klub," koarnya

"Ia bijaksana, dengan kepribadian dan percaya diri. Ia pelatih yang paling memahami perlunya rotasi dan membuat perubahan," tutur Capello.

Fabio Capello menukangi Real Madrid dalam dua kesempatan. Yang pertama pada 1996-97 dan kemudian 2006-07.

(Marca)