FOLLOW US:


Cara Belanja Cerdas ala Real Madrid: Beli 'Pemain Baru' dengan Gratis

13-08-2020 11:20

 | Richard Andreas

Cara Belanja Cerdas ala Real Madrid: Beli 'Pemain Baru' dengan Gratis
Real Madrid juara La Liga 2019-2020. © AP Photo

Bola.net - Real Madrid masih merupakan salah satu klub terbaik di bursa transfer. Kali ini, di tengah kesulitan finansial akibat pandemi virus corona, Madrid tetap bisa memperkuat skuad untuk musim depan.

Zinedine Zidane berhasil menuntun Los Blancos menjuarai La Liga musim ini, tapi kegagalan di Liga Champions membuktikan bahwa skuad mereka masih kurang tangguh. Harus ada perubahan, merekrut beberapa pemain baru.

Masalahnya, tidak semua klub bisa belanja besar, pandemi telah mengubah banyak hal. Madrid pun terdampak, Florentino Perez mengindikasikan tidak ada pembelian pemain bintang musim panas ini.

Meski begitu, Madrid beruntung karena sudah melakukan investasi besar untuk pemain-pemain muda dalam beberapa tahun terakhir.

Apa maksudnya? Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Banyak aset di klub lain

Sejak era pertama Zidane beberapa tahun lalu, Madrid sedikit mengubah kebijakan transfer mereka. Zidane tidak mau membeli pemain top, dia justru berinvestasi dengan mendatangkan pemain muda berbakat.

Pemain-pemain muda itu memang tak langsung jadi bagian inti tim Madrid, bahkan beberapa di antaranya gagal. Namun, tetap saja ada beberapa nama yang mulai bersinar di klub lain sebagai pinjaman.

Sebut saja Achraf Hakimi yang gemilang di Borussia Dortmund, Dani Ceballos di Arsenal, Martin Odegaard di Real Sociedad, Alvaro Odriozola di Bayern Munchen, Takefusa Kubo yang kini di Villarreal, dan beberapa nama lain di klub lainnya.

2 dari 2

Beli pemain baru

Aset-aset muda itulah yang jadi solusi Madrid di tengah krisis seperti ini. Zidane mau memulangkan beberapa nama yang menurutnya bisa memperkuat tim musim depan.

Memang tidak semua nama dipulangkan. Sebut saja Achraf Hakimi yang sudah dijual permanen ke Inter dan Takefusa Kubo yang kembali dipinjamkan. Namun, kasusnya berbeda untuk Ceballos dan Odegaard.

Awalnya Zidane ingin tetap meminjamkan keduanya, tapi dia berubah pikiran. Odegaard sudah ditarik pulang, dan Ceballos diyakini akan segera menyusul untuk jadi "pembelian baru" Zidane menyambut musim depan.

Madrid akhirnya memetik investasi pemain muda mereka, belum lagi ditambah dengan pemain-pemain muda yang ada dalam skuad sekarang seperti Vinicius, Rodrygo, Brahim Diaz, dan Reinier Jesus.

Sumber: Marca