FOLLOW US:


Liverpool dan Madrid Tersingkir dari Liga Champions, Apa Artinya Bagi Man City?

13-08-2020 09:40

 | Richard Andreas

Liverpool dan Madrid Tersingkir dari Liga Champions, Apa Artinya Bagi Man City?
Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memberikan instruksi kepada timnya. © AP Photo

Bola.net - Bernardo Silva menegaskan bahwa tidak ada jalan mudah bagi Manchester City jika ingin menjuarai Liga Champions musim ini. Mereka harus memberikan yang terbaik, bahkan mungkin lebih dari itu.

Man City merupakan salah satu favorit juara usai menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar lalu. Mereka bakal menghadapi Lyon di duel perempat final, Minggu (16/8/2020) dini hari WIB nanti, laga sulit lainnya.

Bagi Bernardo Silva, keberhasilan mengalahkan Madrid dan mencapai perempat final itu sudah membuktikan fokus tim. Memang tak lantas mereka sudah pasti jadi juara, tapi setidaknya rasa percaya diri skuad mulai tumbuh.

Apa kata Silva? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Target utama

Pertama-tama, Silva menegaskan bahwa Liga Champions memang merupakan target utama Man City dari musim ke musim. Sekarang mereka punya kesempatan berikutnya, dalam kondisi yang sedikit berbeda.

"Liga Champions adalah satu-satunya kompetisi yang masih belum kami raih di klub ini. Sebagian besar pemain kami belum pernah menjuarainya, termasuk saya," buka Silva kepada Sky Sports.

"Tentu, menjuarai kompetisi ini sudah selalu jadi target untuk para pemain dan klub. Bakal sangat spesial jika berhasil menjuarainya."

"Khususnya bagi saya pribadi, sebab saya bermain di kota sendiri [Lisbon] dan itu memberi motivasi ekstra untuk mengangkat trofi. Bakal sangat spesial menjuarai Liga Champions di Lisbon," imbuhnya.

2 dari 2

Tidak mudah

Lebih lanjut, meski sudah menyingkirkan Madrid dan melihat sang juara bertahan, Liverpool, tersingkir beberapa bulan lalu, Silva berkata bahwa kompetisi ini masih sangat sulit.

Sebut saja dual semifinal nanti. Andai bisa mengalahkan Lyon, Man City bakal menghadapi salah satu di antara Bayern Munchen atau Barcelona, jelas tidak akan mudah.

"Segalanya bisa terjadi. Juventus disingkirkan Lyon. Kami telah melihat banyak kejutan di kompetisi ini dalam beberapa tahun terakhir," sambung Silva.

"Kami kalah dari Tottenham tahun lalu di perempat final. Sangat sulit memprediksi hasil akhir dan pertandingan di kompetisi ini."

"Fakta bahwa Liverpool tersingkir, Real Madrid tersingkir, tidak membuat jalan kami jadi lebih mudah," tutupnya.

Ingin tahu informasi jadwal, live streaming, dan highlights Liga Champions lainnya? Yuk klik di sini!

Sumber: Sky Sports