FOLLOW US:


Cara Bisnis Real Madrid: 'Tukar' Sergio Ramos dengan David Alaba

03-05-2021 13:40

 | Asad Arifin

Cara Bisnis Real Madrid: 'Tukar' Sergio Ramos dengan David Alaba
David Alaba © AP Photo

Bola.net - Real Madrid diyakini telah merampungkan transfer pemain belakang David Alaba. Secara teknis, maupun finansial, transfer David Alaba nampak sebagai upaya menggantikan Sergio Ramos.

Sergio Ramos telah menjadi pemain kunci Real Madrid selama lebih dari satu dekade. Namun, kebersamaan Madrid dengan Ramos mungkin akan berakhir begitu musim 2020/2021 usai.

Secara teknis, Ramos masih jadi pemain penting. Karena itu, Madrid harus mencari pengganti pemain 35 tahun. Sejumlah manuver dilakukan Real Madrid. Hasilnya, nama David Alaba diyakini berhasil di gaet dan menunggu pengumuman resmi saja.

1 dari 2

Gaji yang Sama

Operasi transfer Real Madrid dalam pencarian pengganti Sergio Ramos cukup menarik. Sebab, David Alaba bukan sosok yang biasa. Dia punya reputasi luar biasa yang dibangun bersama Bayern Munchen.

Madrid mungkin kehilangan Ramos dengan status bebas transfer. Madrid juga akan mendapatkan penggantinya dengan status yang sama. Kontrak Alaba dengan Bayern akan habis pada Juni 2021 nanti.

Dikutip dari AS, antara Ramos dan Alaba mirip dengan operasi pertukaran pemain. Sebab, Madrid akan membayar Alaba dengan gaji yang sama dengan Ramos. Alaba akan mendapatkan 12 juta euro per musim setelah dipotong pajak.

Pada kasus Alaba dan Ramos, Madrid mungkin dalam posisi diuntungkan. Ramos memang sangat penting, tapi usianya tidak lagi muda. Ramos juga mulai sering cedera. Sementara, Alaba kini berada pada usia emasnya [28 tahun].

2 dari 2

Bagaimana Nasib Sergio Ramos?

Florentino Perez tidak secara tegas memberi kepastian ihwal masa depan Sergio Ramos. Perez hanya menegaskan bahwa pemain yang tidak lagi betah bermain di Real Madrid boleh pindah, siapa pun itu.

Ramos sendiri masih berharap bertahan lebih lama di Real Madrid. Namun, mantan pemain Sevilla itu menolak pemotongan gaji pada kontrak barunya. Hal itu yang membuat pihak klub keberatan.

Di sisi lain, Madrid nampaknya sudah siap kehilangan Ramos. Madrid telah memastikan Luka Modric bertahan. Di luar hal teknis, Modric adalah pemain paling berpengaruh di ruang ganti Madrid setelah Ramos.

Sumber: AS