FOLLOW US:


Cari Penerus Pique, Barcelona Impor Bek dari Belanda?

12-01-2022 18:40

 | Serafin Unus Pasi

Cari Penerus Pique, Barcelona Impor Bek dari Belanda?
Lisandro Martinez © Ajax Amsterdam Official

Bola.net - Klub La Liga, Barcelona dilaporkan punya target transfer baru. El Blaugrana berencana merekrut Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa lini pertahanan Barcelona agak bermasalah dalam dua tahun terakhir. Barcelona sulit bertahan dengan rapat sehingga gawang mereka rentan kebobolan.

Salah satu penyebabnya adalah Gerard Pique yang usianya kini sudah menua. Jadi Barcelona berencana untuk mencari pengganti yang apik bagi sang bek.

Tuttomercatoweb mengklaim bahwa Barcelona sudah memiliki kandidat yang tepat untuk penerus Pique. Mereka ingin merekrut Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam.

Siapa Lisandro Martinez dan mengapa Barcelona meminatinya? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4

Performa Impresif

Menurut laporan tersebut, pemandu bakat Barcelona sangat merekomendasikan Martinez ke Xavi. Karena mereka menilai sang bek punya potensi yang besar.

Di usianya yang menginjak 23 tahun, Lisandro jadi andalan di jantung pertahanan Ajax. Ini disebabkan ia selalu solid dalam menjaga pertahanan Barcelona.

Namun satu karakteristik yang sangat disukai Barcelona adalah sang bek punya kemampuan mengumpan bola yang baik. Sehingga ia cocok dengan skema Xavi yang ingin memulai permainan dari belakang.

2 dari 4

Bakal Sulit

Namun rencana Barcelona untuk membajak Martinez bakal sulit dilakukan. Karena sang bek baru saja meneken kontrak baru di Ajax.

Tahun lalu, bek asal Argentina itu membubuhkan kontrak baru. Ia akan membela Ajax hingga tahun 2025 nanti.

Alhasil jika Barcelona ngotot untuk mendatangkannya, mereka harus siap keluar uang dalam jumlah besar. Masalahnya finansial Barcelona saat ini tengah bermasalah sehingga transfer itu sulit terjadi.

3 dari 4

Performa Apik

Sepanjang musim ini, Martinez turun sebanyak 24 kali di skuat Ajax. Ia tidak hanya piawai bertahan, ia juga berkontribusi saat Ajax menyerang.

Ia tercatat sukses membuat satu gol sepanjang musim ini. Ia juga berhasil membuat tiga assist bagi rekan-rekan setimnya.

4 dari 4

Klasemen La Liga

(Tuttomercatoweb)