FOLLOW US:


Carlos Soler, Sang Penghancur Real Madrid

09-11-2020 10:05

 | Aga Deta

Carlos Soler, Sang Penghancur Real Madrid
Pemain Valencia, Carlos Soler. © AP Photo

Bola.net - Valencia di luar dugaan berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 4-1. Carlos Soler jadi bintang kemenangan Los Che dengan mencetak hattrick ke gawang Los Blancos.

Madrid bertamu ke markas Valencia dalam laga lanjutan La Liga pada hari Senin (9/11/2020) dini hari WIB. Tampil di Mestalla, Los Blancos justru harus mengakui keunggulan tuan rumah.

Awalnya Los Merengues sempat mencetak gol lebih dulu berkat aksi Karim Benzema. Namun, tim asuhan Javi Garcia itu bisa membalikkan kedudukan melalui hattrick Carlos Soler dan bunuh diri Raphael Varane.

Kemenangan ini membuat Valencia bertengger di posisi ke-9 dalam klasemen sementara La Liga dengan raihan 11 poin. Sementara Real Madrid gagal beranjak dari posisi ke-4 dengan perolehan 16 angka.

1 dari 2

Hattrick Soler

Soler mencetak tiga gol ke gawang Real Madrid. Menariknya, semua gol tersebut dicetak Soler via eksekusi penalti.

Valencia mendapat penalti pada menit ke-29 setelah Lucas Vazquez kedapatan handball di area terlarang. Namun kiper Madrid Thibaut Courtois mampu menggagalkan tendangan Soler.

Wasit kemudian meminta penalti diulang setelah melihat Video Assistant Referee (VAR). Soler kembali mengambil tendangan penalti dan kali ini berhasil menaklukkan Courtois.

Di babak kedua, Valencia kembali mendapat penalti setelah Marcelo melanggar Maximiliano Gomez. Soler pun tak menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol dari titik putih.

Madrid kembali dihukum penalti di menit ke-60 setelah Sergio Ramos yang melakukan handball. Soler melengkapi hattricknya di laga ini dengan memperdaya Courtois dari titik putih untuk kali ketiga.

2 dari 2

Siapa Carlos Soler?

Menurut Transfermarkt, Carlos Soler merupakan gelandang asli Spanyol. Ia memulai kariernya dari akademi Valencia.

Soler menjalani debutnya bersama tim utama Valencia pada tahun 2016. Ini adalah musim kelima Soler bermain bersama Valencia di La Liga.

Soler saat ini merupakan pemain reguler di skuad Los Che. Dari lima pertandingan yang dijalaninya, ia sudah menyumbang empat gol dan satu assist.

Pemain kelahiran Valencia itu baru berusia 23 tahun. Soler merupakan gelandang serbabisa karena mampu bermain sebagai gelandang tengah, gelandang bertahan, gelandang serang. Ia juga pernah ditaruh di sayap kanan dan kiri.

Sejauh ini, Soler sudah mencatatkan 156 penampilan di semua kompetisi untuk Los Che. Dari jumlah itu, ia sudah mencetak 15 gol dan 18 assist.

Sumber: Berbagai Sumber