FOLLOW US:


Casemiro Sempat Ditawari Bela Timnas Spanyol

03-04-2017 19:47

 | Casemiro

Casemiro Sempat Ditawari Bela Timnas Spanyol
Casemiro © RM

Bola.net - Gelandang Real Madrid, Casemiro mengaku bahwa ia sempat mendapatkan tawaran untuk bermain bersama timnas Spanyol. Namun, Casemiro tidak goyah dan tetap memilih untuk membela timnas Brasil, negara kelahirannya.

Menurut Casemiro, sosok yang sempat membuka pembicaraan dan mengajaknya bermain di Spanyol tak lain adalah Julen Lopetegui, pelatih timnas Spanyol. Sang pelatih punya kedekatan spesial dengan Casemiro.

Saat masih melatih Porto, Lopetegui lah yang mengorbitkan nama Casemiro hingga pada akhirnya dilirik oleh Real Madrid.

"Dalam pembicaraan kami setelah saya kembali ke Madrid, Lopetegui bercanda dan bertanya apakah saya ingin menjadi pemain Spanyol. Tapi saya sangat bangga menjadi pemain Brasil," ucap Casemiro kepada Globoesporte.

Casemiro saat ini sedang menikmati peran sentralnya di Real Madrid dan juga timnas Brasil. Pemain berusia 25 tahun, belakangan kerap disandingkan dengan Claude Makalele. Gelandang yang pernah menjadi tandem Zinedine Zidane di Madrid beberapa musim lalu.

Casemiro tentu saja senang dengan perbandingan tersebut. Namun, ia menilai bahwa itu muncul lantaran karakter bermain rekan-rekannya yang seperti Zidane.

"Perbandingan itu berasal dari fakta bahwa saya bermain dengan Toni Kroos dan Luka Modric, yang hampir sama berbakatnya dengan Zidane. Lalu saya bermain yang lebih bertahan dan Zidane selalu meminta saya mendistribusikan bola saat menyerang," tutup Casemiro.