FOLLOW US:


Catalan Memanas, Ernesto Valverde Yakin El Clasico Tetap Digelar Sesuai Jadwal

18-10-2019 09:25

 | Ari Prayoga

Catalan Memanas, Ernesto Valverde Yakin El Clasico Tetap Digelar Sesuai Jadwal
Ernesto Valverde © AP Photo

Bola.net - Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde merasa yakin bahwa laga El Clasico versus Real Madrid bakal tetap digelar sesuai jadwal, 26 Oktober 2019 mendatang.

Sebelumnya, kisruh politik di Catalan membuat pihak partai pro-kemerdakaan kabarnya mengajak warga untuk ramai-ramai turun ke jalan melakukan demo pada 26 Oktober 2019 mendatang, bertepatan dengan hari El Clasico digelar.

Pihak La Liga pun bereaksi dengan mengusulkan kepada federasi sepak bola Spanyol, RFEF agar memindah venue laga El Clasico jilid pertama musim ini ke Bernabeu atau stadion netral.

1 dari 2

Keyakinan Valverde

Sempat muncul opsi untuk menunda laga El Clasico ini. Namun Valverde sangat yakin bahwa jadwal pertandingan ini bakal tetap sesuai jadwal semula.

"Laga ini dijadwalkan pada 26 Oktober dan saya yakin laga ini akan tetap berjalan tanpa masalah, dengan menghormati lawan dan semua pihak yang terlibat," ujar Valverde dalam konferensi pers seperti dikutip Marca.

"Saya tak tahu keputusan apa yang akan diambil federasi sepak bola Spanyol [RFEF}. Kami akan jalani apa pun keputusannya," tambah Valverde.

2 dari 2

Merujuk Laga Kontra Las Palmas

Lebih lanjut, Valverde menjadikan laga versus Las Palmas pada 1 Oktober 2017 silam sebagai rujukan. Kala itu partai tersebut digelar berbarengan dengan hari referendum Catalan, dan akhirnya dilakukan tanpa penonton.

"Masih ada sembilan hari menuju laga dan saat ini terlalu banyak pembicaraan yang berkembang," tutur Valverde.

"Hal yang sama terjadi soal 1 Oktober {hari referendum Catalan] dan sepekan kemudian kami bermain di Wanda Metropolitano di mana semua orang berharap akan ada kejadian dramatis dan akhirnya menjadi laga yang sangat menarik dan semua orang berekspresi tanpa masalah," tukasnya.

"Masih ada kesempatan untuk melakukan manuver. Jika laga digelar besok maka mungkin akan dibatalkan, tapi ini masih ada sembilan hari lagi," tandas Valverde.

Sumber: Marca