FOLLOW US:


Cedera Sebulan, Valverde Akui Kesalahannya Mainkan Dembele Lawan Lyon

17-03-2019 14:20
Cedera Sebulan, Valverde Akui Kesalahannya Mainkan Dembele Lawan Lyon
Ernesto Valverde © AFP

Bola.net - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde sejatinya sudah mengetahui bahwa Ousmane Dembele tidak fit sepenuhnya untuk tampil melawan Lyon. Namun, valverde kini harus menanggung akibatnya.

Barcelona berhasil lolos ke perempat final Liga Champions usai mengalahkan Lyon dengan skor telak 5-1 pada laga leg kedua di Camp Nou. Namun, kemenangan tersebut harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami Dembele.

Pada laga itu, Dembele masuk pada menit ke-70 menggantikan Phillipe Coutinho. Meski masih dari bangku cadangan, Dembele berhasil mencetak satu gol pada menit ke-86.

Meski bermain dengan menahan rasa sakit, Dembele sanggup bermain hingga akhir. Usai pertandingan, Dembele langsung menjalani pemeriksaan medis dan diketahui mengalami cedera pada bagian hamstring sehingga akan menepi selama sebulan ke depan.

"Dembele merasa baik-baik saja. Kami tahu dia punya masalah kecil tapi dia pikir dia akan baik-baik saja untuk bermain. Saya pikir tidak, tetapi pada akhirnya, saya membawanya. Jika situasinya berbeda, dia akan berada di skuat pada akhir pekan ini dan mungkin dia akan cedera setelah itu," kata Valverde kepada Barca Blaugranes.

"Dengan melihat jalannya pertandingan, itu adalah saat yang tepat untuk mengambil risiko, yang kami lakukan, dan sekarang dia akan absen selama tiga atau empat minggu.