FOLLOW US:


Copa del Rey Melayang, Presiden Barcelona: Bukan Kesalahan Valverde

26-05-2019 09:00
Copa del Rey Melayang, Presiden Barcelona: Bukan Kesalahan Valverde
Ernesto Valverde © AP Photo

Bola.net - Kekalahan Barcelona di final Copa del Rey dari Valencia bukanlah disebabkan karena kesalahan pelatih Ernesto Valverde. Hal itu ditegaskan presiden klub Josep Maria Bartomeu.

Barcelona menelan kekalahan 2-1 saat berjumpa dengan Valencia di Estadio Villamarin, Minggu (26/5/2019) dinihari WIB. Hal itu membuat Barca merasa seolah-olah kurang berprestasi pada musim 2018/19 kendati mampu mempertahankan mahkota La Liga.

Setelah mengalahkan Liverpool 3-0 di leg pertama semifinal Liga Champions beberapa minggu lalu, Barca sepertinya mampu memenangkan treble. Tapi, mereka justru dibantai 4-0 di Anfield pada leg kedua.

Penderitaan mereka bertambah setelah Valencia berhasil menggagalkan ambisi Barcelona untuk meraih double winners pada musim ini. Dua gol dari Kevin Gameiro dan Rodrigo Moreno hanya mampu dibalas oleh Lionel Messi.

Scroll ke bawah

1 dari 2

Dukung Valverde

Kekalahan itu membuat sebagian besar fans Barcelona tidak menginginkan Valverde lagi di kursi pelatih. Namun, Bartomeu tetap mendukung pelatih asal Spanyol tersebut.

"Kami selalu mengatakan bahwa Ernesto memiliki kontrak untuk musim depan," kata Bartomeu dilansir Soccerway.

"Saya tidak berpikir dia patut disalahkan. Kami memiliki banyak peluang, tetapi mereka tidak bisa mencetak gol. Tetapi perhitungkan gol dan Valencia mencetak satu gol lebih banyak dari kami.

2 dari 2

Tidak Gagal

Barcelona tidak tampil mengesankan setelah menjuarai La Liga karena tersingkir dari Liga Champions dan kalah di final Copa del Rey. Kendati demikian, Bartomeu tidak menganggap musim ini gagal.

"Ini bukan musim yang istimewa, tetapi [juga bukan salah] kegagalan. Kami sudah mencapai final Copa, semi final Liga Champions.

"Pada akhirnya, kami kalah dalam dua pertandingan, tetapi kami keluar dari Liga Champions dan kami runner-up Copa."