Dapat Sponsor Rp4 Triliun, Barcelona Bisa Bungkus 6 Pemain Sekaligus!

Asad Arifin | 1 Juli 2022 13:14
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona baru saja mendapatkan dana segar untuk memulai musim 2022/2023. Klub asal Catalan itu mencapai kata sepakat untuk penjualan hak siar dan mendapatkan kucuran dana hingga Rp4,1 triliun.

Barcelona mengumumkan telah menjual 10 persen hak siar laga La Liga mereka dengan Sixth Street Partners. Dari kesepakatan itu, total dana yang masuk ke rekening Barcelona mencapai angka 267 juta euro (sekitar Rp4,1 triliun).

Kesepakatan itu tentu menjadi angin segar bagi Barcelona. Sang presiden, Joan Laporta, bisa mewujudkan ambisi besarnya untuk membangun skuad yang mumpuni. Laporta kini bisa memboyong pemain yang diinginkan Xavi.

Sejauh ini, ada enam pemain yang masuk dalam rencana transfer Barcelona. Usai mencapai kesepakatan dengan Sixth Street, Barcelona diyakini akan mempercepat kesepakatan atau pengumuman transfer mereka.

Siapa saja pemain tersebut? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 7 halaman

Franck Kessie

Selebrasi gelandang AC Milan, Franck Kessie, usai menjebol gawang Empoli dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (23/12/2021). (c) AC Milan

Posisi: Gelandang
Usia: 25 tahun
Klub asal: AC Milan
Status/perkiraan harga: Free transfer

Kabar terkini: Kessie ke Barcelona hanya menunggu formalitas saja. Aturan Financial Fair Play (FFP) La Liga membuat pengumuman transfer ini harus ditunda. Tapi, dengan dana segar di tangan, tidak lama lagi Kessie akan diumumkan secara resmi.

2 dari 7 halaman

Andreas Christensen

Momen bek Chelsea, Andreas Christensen mencetak gol ke gawang Malmo FF, Kamis (21/10/21) dini hari. Pada laga ini Chelsea menang telak dengan skor 4-0. (c) AP Photo

Posisi: Bek tengah
Usia: 26 tahun
Klub asal: Chelsea
Status/perkiraan harga: Free transfer

Kabar terkini: Christensen sejak lama sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona. Tapi, seperti kasus Kessie, kendala finansial membuat transfer ini belum diumumkan. Kini, semuanya sudah teratasi dan Christensen bakal segera diumumkan sebagai pemain baru.

3 dari 7 halaman

Cesar Azpilicueta

Posisi: Bek, wingback
Usia: 32 tahun
Klub asal: Chelsea
Status/perkiraan harga: 13 juta euro

Kabar terkini: Azpilicueta ingin pindah dan Barcelona adalah pilihannya. Kubu Chelsea hanya menerima tawaran dengan nilai minimal 13 juta euro. Belum ada tawaran resmi, tapi Xavi sangat ingin memasukkan Azpilicueta dalam skemanya.

4 dari 7 halaman

Robert Lewandowski

Striker Polandia, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Posisi: Penyerang
Usia: 33 tahun
Klub asal: Bayern Munchen
Status/perkiraan harga: 50 juta euro

Kabar terkini: Barcelona membuat tawaran senilai 40 juta euro ditambah bonus 5 juta euro. Bayern menolak tawaran itu. Tapi, kepindahan Lewy ke Barcelona diyakini hanya menunggu waktu saja. Sang pemain sangat ingin membela Barcelona.

5 dari 7 halaman

Raphinha

Pemain Leeds United Raphinha. (c) AP Photo

Posisi: Winger
Usia: 25 tahun
Klub asal: Leeds United
Status/perkiraan harga: 65 juta euro

Kabar terkini: Barcelona sudah membuat tawaran pada Leeds. Chelsea lebih dulu membuat tawaran dan diterima oleh Leeds. Kini, keputusan akhir ada di tangan Raphinha apakah memilih pindah ke Barcelona atau Chelsea.

6 dari 7 halaman

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly berduel dengan Edin Dzeko pada laga Napoli vs Inter Milan di pekan ke-25 Serie A 2021/2022 (c) AP Photo

Posisi: Bek tengah
Usia: 31 tahun
Klub asal: Napoli
Status/perkiraan harga: 30 juta euro

Kabar terkini: Koulibaly sejak lama jadi incaran Barcelona, juga Chelsea. Tapi, bernegosiasi dengan Napoli tidak pernah mudah. Barcelona harus membuat penawaran di atas 30 juta euro untuk bisa membeli Koulibaly.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR