Dilarang Ikut Latihan! Xavi Minta 4 Pemain Barcelona Segera Hengkang dan Cari Klub Baru

Asad Arifin | 30 Juni 2022 10:23
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez. (c) AP Photo

Bola.net - Xavi memberikan 'libur' ekstra pada empat pemain pada sesi pramusim 2022/2023 Barcelona. Xavi meminta empat pemain itu tidak ikut latihan dan secepatnya hengkang dari klub dan mencari klub baru.

Barcelona melewati musim 2021/2022 dengan situasi yang tidak mudah. Krisis finansial membuat mereka harus melepas Lionel Messi. Di atas lapangan, tidak ada prestasi yang menonjol.

Kini, Barcelona mulai menatap musim 2022/2023 dengan rencana baru. Klub asal Catalan masih punya keterbatasan finansial yang cukup ketat. Mereka tidak leluasa bergerak di bursa transfer.

Barcelona harus menjual beberapa nama yang tidak masuk dalam rencana agar punya ruang untuk pemain baru. Frenkie de Jong adalah salah satu pemain yang dilepas. Lalu, ada empat nama lain.

Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Dilarang Ikut Latihan!

Barcelona akan memulai sesi latihan pramusim 2022/2023 pada 4 Juli 2022 nanti. Harusnya, semua pemain yang masih punya kontrak dengan Barcelona ikut latihan. Tapi, Xavi membuat kebijakan khusus.

Xavi memberi jatah libur ekstra pada tiga pemain. Menurut Mundo Deportivo, ini bukan libur dalam arti yang sebenarnya. Lebih tepatnya, Xavi tidak menginginkan tiga pemain tersebut hadir pada sesi pramusim.

Xavi ingin para pemain itu fokus mendapatkan klub baru. Jasa mereka sudah tidak lagi dibutuhkan. Jadi, mereka mendapatkan tambahan libur selama satu pekan akan bisa melakukan negosiasi dengan lebih leluasa.

Tiga pemain tersebut adalah Samuel Umtiti, Oscar Mingueza dan Riqui Puig. Kasus yang sama juga terjadi pada Martin Braithwaite. Bedanya, dia memang baru dijadwalkan kembali ke latihan pada 11 Juli karena libur diperpanjang usai membela Denmark di UEFA Nations League.

2 dari 2 halaman

Minim Kontribusi

Selebrasi striker Barcelona, Martin Braithwaite usai membobol gawang Real Sociedad, Senin (16/8/2021) (c) AP Photo

Xavi pastinya punya asalan mengapa empat pemain di atas diminta untuk tidak ikut latihan. Bukan hanya pada aspek finansial, secara teknis kontribusi empat pemain tersebut juga minim.

Braithwaite mengalami cedera dan hanya memainkan empat laga di La Liga. Posisinya sangat sulit di Barcelona dengan kehadiran Pierre-Emerick Aubameyang dan Ferran Torres.

Riqui Puig sudah mendapat kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya. Tapi, jebolan La Masia itu tidak tampil optimal. Hal yang sama terjadi pada kasus Mingueza. Sementara, Samuel Umtiti sejak lama masuk dalam daftar jual Barcelona.

Sumber: Mundo Deportivo

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR