FOLLOW US:


Del Bosque Dukung Madrid Lepas James Rodriguez

14-07-2017 08:58

 | James Rodriguez

Del Bosque Dukung Madrid Lepas James Rodriguez
James Rodriguez © FC Bayern

Bola.net - Real Madrid akhirnya melepas James Rodriguez. Bintang asal Kolombia itu dilepas ke Bayern Munchen dengan status pinjaman selama dua musim dengan biaya peminjaman sebensar lima juga euro per musim.

Peminjaman itu bisa berubah menjadi transfer permanen selama periode peminjaman. Jika sewaktu-waktu Bayern ingin membuat status James permanen, mereka harus membayar 60 juta euro. Jika keputusan itu diambil pada akhir masa peminjaman, maka harganya hanya 40 juta euro.

Dengan kata lain, bisa dikatakan bahwa Madrid sudah menjual James ke Bayern. Meski kualitas James tak perlu diragukan lagi, namun pada kenyataannya Real Madrid memang tidak membutuhkan jasanya. Strategi yang dipilih Zidane membuat tenaga James tak terlalu diperlukan di lini tengah.

Karena alasan itu, Vicente Del Bosque mendukung penuh keputusan Madrid melepas James. Del Bosque menganggap keputusan melepas James itu malah akan memberikan efek bagus bagi tim Madrid.

"Kepergian James Rodriguez adalah urusan klub dan saya sebenarnya tidak mau berkomentar banyak mengenai hal itu. Tapi sudha jelas bahwa pelatih harus memiliki keuat yang besar tetapi tidak berlebihan. Jika sampai berlebihan, kompetisi internal di dalam tim bisa ikut berlebihan dan mungkin malah menimbulkan dampak negatif, bukannya positif," terang Del Bosque kepada Marca.

Madrid sendiri sepertinya tak terlalu pusing memikirkan pengganti James. Tak seperti sebelumnya, Florentino Perez belakangan ini tidak memiliki kecenderungan berlebihan untuk membeli pemain mahal. Selain itu, Zidane sendiri sudah menegaskan bahwa ia ingin mengembangkan bakat beberapa pemain muda, terutama Marco Asensio dan Dani Ceballos nantinya. (mrc/hsw)