FOLLOW US:


Dembele Ungkap Dukungan Mbappe untuk Pindah ke Barca

04-09-2017 20:00

 | Kylian Mbappe

Dembele Ungkap Dukungan Mbappe untuk Pindah ke Barca
Ousmane Dembele. © AFP

Bola.net - Ousmane Dembele mengungkapkan dukungan moril yang diberikan mantan pemain AS Monaco, Kylian Mbappe, selama proses transfernya ke Barcelona dari Borussia Dortmund.

Pemain 20 tahun tersebut gabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin dengan harga yang berpotensi menyentuh angka 147 juta euro.

Proses kepindahan Dembele ke Barca sempat diwarnai dengan drama. Ia tidak ikut latihan tanpa izin guna memaksakan kepindahannya ke Barca terwujud. Dan akhirnya, kepindahan yang diharapkan itu memang terwujud.

Dembele mengungkapkan dukungan yang terus diberikan Mbappe padanya ketika proses transfer. Mbappe sendiri menjadi buah bibir selama bursa transfer kemarin hingga akhirnya meninggalkan AS Monaco untuk gabung dengan PSG dengan opsi peminjaman selama satu musim dan opsi pembelian permanen senilai 180 juta euro.

"Dia [Mbappe] teman yang baik. Kami sering bicara di telepon bahkan selama proses [kepindahan ke Barca]. Ia turut bahagia," ungkap Dembele pada El Mundo Deportivo.

"Ia mencoba membuat saya santai ketika hari-hari berlalu dan ketika belum resmi. Ia mengatakan kepindahan saya hanya soal waktu. Saya gugup menyambut kesepakatan, saya tak bisa tidur malam. Saya hanya ingin segera pindah sesegera mungkin."

"Ia sangat bahagia ketika saya sudah mencapai kesepakatan, ia memberikan selamat, mendoakan saya. Saya juga mendoakan yang terbaik kepadanya," papar pemain yang memulai karir profesionalnya bersama Rennes dua tahun lalu tersebut.