Detail Kontrak Frenkie de Jong di Barcelona: Berapa Gaji, Bonus, dan Utang Klub?

Asad Arifin | 7 Juli 2022 13:29
Aksi Frenkie de Jong pada laga melawan Galatasaray di leg pertama babak 16 Besar Liga Europa (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona dilaporkan mempunyai utang dengan beberapa pemainnya, salah satunya Frenkie de Jong. Bukan hanya utang, Barcelona kabarnya juga meminta pemain 25 tahun menurunkan gajinya musim 2021/2022 ini.

Barcelona ingin mempertahankan De Jong lebih lama lagi. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu memainkan peran sentral di lini tengah. De Jong juga ada dalam daftar pemain yang diinginkan pelatih Xavi.

De Jong juga ingin bertahan di Barcelona dan merasa bahagia. Akan tetapi, ada situasi yang mungkin membuatnya pindah. De Jong saat ini punya tawaran menarik dari Manchester United, terutama pada aspek finansial.

Tapi, Barcelona membuat segalanya menjadi rumit. Negosiasi dengan United tidak berjalan dengan lancar. Kabar terbaru, Barcelona diklaim ingin United membayar utang mereka kepada De Jong jika ingin membelinya.

Lantas, seperti apa detail kontrak De Jong dan berapa utang yang belum dibayar Barcelona? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Detail Kontrak Frenkie de Jong

Frenkie de Jong bergabung ke Barcelona pada 2019 lalu. Pemain Timnas Belanda itu terikat kontrak hingga Juni 2026. Masih ada empat tahun berjalan pada sisa kontrak De Jong dengan klub asal Catalan.

De Jong, seperti data gajinya yang didapat leh Marca, mendapat gaji 14 juta euro per musim dari Barcelona. Dia menjadi salah satu pemain dengan gaji tinggi yang ada di skuad Barcelona.

Selain gaji, De Jong juga punya dua bonus dengan nilai tinggi. Pertama, bonus 2 juta euro jika memainkan 60 persen laga pada musim berjalan. Kedua, bonus 3,2 juta euro per tahun untuk trofi juara atau ke final Liga Champions.

Lalu, masih ada bonus loyalitas yang menyentuh angka 15,58 juta euro. Bonus ini hanya bisa dicairkan dengan beberapa syarat yang diatur secara khusus.

2 dari 2 halaman

Berapa Utang Barcelona pada De Jong?

Barcelona punya utang kepada beberapa pemain dengan gaji tinggi seperti Jordi Alba dan Gerard Pique. Barcelona juga berutang pada De Jong. Utang ini terjadi setelah kesepakatan penundaan pembayaran gaji akibat COVID-19.

Barcelona 'memotong' gaji pemain akibat COVID-19. De Jong hanya menerima 3 dan 9 juta euro pada dua musim pertamanya di Barcelona. Nah, gaji yang dipotong itu harus dibayarkan Barcelona pada empat tahun ke depan.

Barcelona saat ini berutang 16 juta euro pada De Jong. Jadi, dalam empat musim ke depan, Barcelona harus membayar 18 juta euro per musim pada De Jong dengan rincian 14 juta euro gaji awal dan 4 juta euro utang yang dicicil.

Sumber: Marca

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR