Kata Barcelona ke Dembele: Terima atau Pergi!

Richard Andreas | 7 Juli 2022 13:00
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. (c) AP Photo

Bola.net - Spekulasi soal masa depan Ousmane Dembele belum juga menemui titik terang. Kasus Dembele menggantung, bukan lagi pemain Barcelona, tapi juga belum bergabung dengan klub lain.

Kontrak Dembele di Barca kedaluwarsa per akhir Juni 2022 kemarin. Saat ini dia berstatus free transfer, jadi bebas bernegosiasi dengan klub lain yang mungkin tertarik merekrutnya.

Kasus Dembele memang cukup rumit. Negosiasi sudah berlangsung lebih dari setahun, tapi tidak juga menemui titik terang. Kabarnya, Barca tidak bisa memenuhi permintaan gaji Dembele yang terlalu tinggi.

Masalah finansial Barca jadi kendala utama. Mereka ingin mempertahankan Dembele, tapi hanya jika harganya tepat.

1 dari 2 halaman

Rangkuman kasus Dembele

Barca sudah menegosiasikan kontrak baru Dembele sejak tahun lalu, tepatnya sejak kedatangan Laporta. Namun, pihak Dembele bersikukuh tidak mau menurunkan permintaan.

Akibatnya, Januari 2022, pihak klub menegaskan bahwa Dembele akan pergi di akhir musim. Barca sudah muak karena negosiasi tidak juga mencapai titik temu.

Biar begitu, situasi kembali berubah menjelang akhir musim. Dembele terbukti main apik sejak Februari 2022, Xavi berharap bisa mempertahankannya.

Pihak klub pun mengalah, negosiasi dengan agen Dembele kembali dibuka. Namun, hingga kontrak Dembele habis, belum juga tercapai kesepakatan antara kedua pihak.

2 dari 2 halaman

Ketegasan Barca

Terkini, presiden Barca, Joan Laporta kembali bicara soal situasi Dembele. Dia menegaskan bahwa posisi Barca sudah jelas jawaban ada di pihak Dembele. Barca tidak bisa bergerak bebas karena terikat masalah finansial.

"Tidak ada deadline. Jika dia [Dembele] mau bertahan, dia harus menerima tawaran final kami. Jika tidak, dia akan pergi," ujar Laporta.

"Kami ingin Ousmane bertahan, tapi ini tergantung kepadanya. Dia belum menerima tawaran kami yang terkini."

Ucapan Laporta ini menegaskan bahwa Barca sudah tidak punya ruang lebih untuk bernegosiasi. Dembele harus menerima tawaran terakhir mereka atau tidak sama sekali.

Sumber: Fabrizio Romano, Sport

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR