FOLLOW US:


Detail Kontrak Lionel Messi di Barcelona, Bisa Tetap Dapat Uang Hingga 2025

12-01-2021 08:13

 | Asad Arifin

Detail Kontrak Lionel Messi di Barcelona, Bisa Tetap Dapat Uang Hingga 2025
Kapten Barcelona Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona akan habis pada Juni 2021. Namun, sesuai dengan klausul di kontrak itu, Barcelona harus tetap membayar La Pulga hingga 2025 yang akan datang.

Kini, kontrak Lionel Messi menjadi isu penting di tubuh Barcelona. Di tengah krisis finansial yang melanda klub, kontrak baru Messi yang nilainya sangat besar menimbulkan polemik.

Barcelona diyakini bakal kesulitan untuk memenuhi tagihan gaji Messi, jika meneken kontrak baru. Sementara itu, peran sang kapten secara teknis masih sangat penting untuk klub asal Catalan tersebut.

Para calon presiden Barcelona pun dibuat silang pendapat soal Messi. Ada yang siap memberikan kontrak baru, ada pula yang tidak keberatan melihat Messi pindah jika tidak mau menurunkan nilai gajinya.

1 dari 2

Detail Kontrak Lionel Messi

Lionel Messi terakhir kali meneken kontrak di Barcelona pada 2017 lalu. Ketika itu, Josep Maria Bartomeu masih bertugas sebagai presiden. Messi mendapat kontrak hingga Juni 2021.

Secara garis besar, kontrak itu membuat Lionel Messi menerima gaji 60 juta euro per musim. Dia pun menjadi pemain dengan gaji paling mahal di dunia. Namun, bukan gaji saja yang diatur.

Dikutip dari Marca, ada beberapa klausul finansial lain yang juga diatur di kontrak Messi dan Barcelona. Bonus misalnya. Messi mendapatkan bonus senilai 78 juta euro dari tanda tangan yang dibubuhkan di kontraknya.

Bonus itu dibayarkan Barcelona dalam dua tahap. Pertama pada Juli 2020, senilai 38 juta euro. Namun, bonus itu diketahui telat dibayarkan Barcelona karena kondisi finansial klub yang tak cukup bagus.

2 dari 2

Tetap Dibayar Hingga 2025

Pihak Lionel Messi dilaporkan tidak masalah dengan telatnya pembayaran bonus tahap pertama. Mereka bisa memahami bahwa klub berada dalam kondisi yang sulit lantaran pandemi COVID19.

Sementara itu, Lionel Messi kini tengah menanti bonus tambahan dari Barcelona. Bonus kedua senilai 38 juta euro akan didapat Lionel Messi ketika musim 2020/2021 berakhir, saat masa kontraknya habis.

Uniknya, bonus kedua ini akan dibayarkan Barcelona secara bertahap atau cicilan. Barcelona punya delapan termin untuk membayar bonus tahap kedua Messi dengan tengat waktu hingga 2025 mendatang.

Sejauh ini, belum diketahui apakah klausul bonus itu akan aktif jika Messi meneken kontrak baru bersama Barcelona.

Sumber: Marca