FOLLOW US:


Dicampakkan Barcelona, Ivan Rakitic Pindah ke Atletico Madrid?

15-11-2019 14:21

 | Asad Arifin

Dicampakkan Barcelona, Ivan Rakitic Pindah ke Atletico Madrid?
Ivan Rakitic © AP Photo

Bola.net - Masa depan Ivan Rakitic di Barcelona makin tidak pasti. Bahkan, kabar yang kini beredar di Spanyol, Ivan Rakitic disebut akan pindah seteru sesama klub La Liga yakni Atletico Madrid.

Ivan Rakitic menjadi bagian dari skuad Barcelona sejak musim 2014/2015 yang lalu. Lima musim pertama membela klub asal Catalan, kiprah Ivan Rakitic sangat bagus dan dia menjadi pemain utama.

Namun, pemain berusia 31 tahun itu menjalani momen buruk pada musim keenam bersama Barcelona. Pada awal musim 2019/2020, Ivan Rakitic lebih sering menjadi pemain pengganti dibanding sebagai pemain inti.

Ivan Rakitic baru sekali bermain sebagai pemain inti dari 12 laga yang sudah dimainkan Barcelona di La Liga. Sedangkan, dia bermain enam kali sebagai pengganti. Belum ada gol yang dicetak Ivan Rakitic.

1 dari 2

Pindah ke Atletico Madrid

Ivan Rakitic sebenarnya sudah santer dikabarkan akan pindah dari Barcelona pada awal musim 2019/2020 lalu. Dia tidak masuk dalam rencana Barcelona. Dia dikaitkan dengan Inter Milan, Arsenal, dan Manchester United.

Namun, kabar mengejutkan datang dari Movistar +. Mereka menyebut bahwa setelah dicampakkan Barcelona, Ivan Rakitic bakal membelot ke tim La Liga lain. Ivan Rakitic bakal pindah ke Atletico Madrid.

Atletico memang bukan tim yang punya rivalitas tinggi dengan Barcelona, layaknya Real Madrid. Namun, dalam beberapa tahun terakhir Atletico mampu menjadi tim yang tangguh dan masuk dalam persaingan gelar juara La Liga.

Atletico disebut siap membayar dengan harga 34 juta euro untuk bisa membawa Ivan Rakitic ke Wanda Metropolitano. Pelatih Atletico, Diego Simeone, juga sudah memberi lampu hijau kepada klub untuk membeli Ivan Rakitic.

2 dari 2

Ivan Rakitic Sedih di Barcelona

Tidak mendapat kesempatan bermain secara reguler, Ivan Rakitic mengaku sedih dengan kondisinya di Barcelona. Mantan pemain Sevilla tersebut merasa masih kompetitif dan layak untuk bermain secara reguler di Barcelona.

"Bagaimana bisa saya menikmati menjadi pemain cadangan? Saya sudah mengatakan hal ini berulang kali, Bagaimana perasaan putri kecil saya ketika anda mengambil mainan miliknya?," kata Ivan Rakitic.

"Ia pasti merasa sedih. Well, saya pun juga demikian. Mereka mengambil bola saya dan saya merasa sangat sedih."

"Saya bisa memahami dan menghormati keputusan klub atau pelatih. Namun saya sudah memberikan banyak hal untuk klub ini selama lima tahun terakhir, dan saya berada di puncak permainan saya di sini," ucap Ivan Rakitic.

Sumber: Movistar +