FOLLOW US:


Diego Simeone: Antoine Griezmann Pergi dengan Restu Saya

18-05-2019 23:00

 | Diego Simeone

Diego Simeone: Antoine Griezmann Pergi dengan Restu Saya
Selebrasi Antoine Griezmann usai bobol gawang Dortmund. © AP

Bola.net - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone angkat bicara terkait kepergian Antoine Griezmann dari timnya. Simeone menyebut sang striker pergi dengan baik-baik dari Atletico Madrid, di mana sang pelatih memberikan restu kepada sang striker untuk pergi.

Pada awal pekan kemarin, Griezmann mengonfirmasi bahwa ia ingin meninggalkan Atletico Madrid di akhir musim nanti. Kabar ini cukup mengejutkan karena Griezmann baru meneken kontrak berdurasi lima tahun di Wanda Metropolitano tahun lalu.

Penyerang Timnas Prancis itu diberitakan akan tetap berada di Spanyol musim depan. Ia disebut ingin bergabung dengan Barcelona yang bersedia menebus klausul rilisnya yang selangit.

Simeone sendiri menegaskan bahwa ia bersyukur bisa melatih Griezmann dalam karir kepelatihannya. "Pertama-tama, saya sangat bersyukur dengan semua pemain yang kami miliki," buka Simeone seperti yang dikutip Goal International.

Scroll berita ini ke bawah untuk membaca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 2

Yang Penting Bahagia

Simeone mengakui ia tidak mencoba menghalangi kepergian Griezmann tersebut. Menurutnya kebahagiaan sang pemain merupakan hal terpenting bagi diirnya.

"Saya tidak memiliki kata-kata yang buruk mengenai Griezmann, hanya kata-kata penuh syukur karena saya mencintai dia sebagai seorang manusia."

"Saya belajar untuk tidak menghakimi keputusan orang, namun tugas anda membuat opini akan hal itu. Sebagai seorang pemain, anda harus memberikan yang terbaik tanpa mengharapkan balasan. Namun ketika anda melihat pemain seperit Antoine memberikan segalanya untuk kami, maka kami bahagia."

2 dari 2

Tidak Kaget

Simeone juga mengakui ia tidak kaget ketika Griezmann meminta pergi dari Wanda Metropolitano. Simeone menyebut ia sudah memperkirakan sang pemain akan hengkang dari timnya.

"Kami tahu bahwa ada kemungkinan Griezmann akan meninggalkan klub ini. Saya bicara dengan Antoine sebelum pertemuan dengan Miguel Angel [GIl, Direktur Eksekutif Atletico] dan Andrea [Berta, Direktur Teknik]. Saya mengatakan apa yang saya pikirkan kepadanya dan apa yang saya katakan itu hanya diketahui kami berdua saja."

"Ketika seorang pemain melakukan segalanya untuk tim seperti Antoine, maka kami akan tetap tenang. Antoine mengambil satu langkah ke tempat barunya. Kami turut ambil andil dalam perkembangannya dalam lima tahun terakhir, dan saya bisa bilang ia salah satu pencetak gol terbaik dalam sejarah kami." tandas pelatih berjuluk El Cholo tersebut.