Diincar MU, Barcelona Diminta Pertahankan Frenkie De Jong

Aga Deta | 29 Juni 2022 08:56
Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (c) Frenkie De Jong Official Twitter

Bola.net - Barcelona terancam kehilangan Frenkie De Jong yang tengah diminati Manchester United. Namun, Patrick Kluivert mendesak mantan timnya itu untuk tetap mempertahankan De Jong.

De Jong merupakan salah satu pemain penting di lini tengah Barcelona. Namun, dikaitkan dengan kepindahannya dari Camp Nou selama beberapa pekan terakhir.

De Jong menjadi incaran Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Manajer anyar Setan Merah, Erik ten Hag ingin memboyong sang gelandang ke Old Trafford.

Sejauh ini proses negosiasi antara MU dan De Jong berjalan cukup lancar. Ada kemungkinan De Jong bisa pindah ke MU dalam waktu dekat ini.

1 dari 3 halaman

Pertahankan De Jong

Kluivert menilai De Jong sebagai pemain yang sangat penting buat Barcelona. Karena itu, dia tidak ingin melihat gelandang asal Belanda tersebut meninggalkan klub.

"Saya berharap mereka akan mempertahankannya," kata Kluivert kepada Cadena Ser.

“Jika mereka menjualnya, jelas bahwa klub akan menerima banyak uang, tetapi ini adalah musim yang panjang dan Frenkie bukan pemain sembarangan. Saya tidak akan menjualnya."

2 dari 3 halaman

Bersaing dengan Busquets

Keberadaan Sergio Busquets sering disebut menghambat perkembangan De Jong di Barcelona karena mempunyai posisi yang sama. Namun, Kluivert menilai De Jong bisa bermain di posisi lainnya.

"Busquets ada di sana, yang memiliki tahun yang mengesankan dan sulit untuk menyingkirkannya, tetapi Frenkie bisa bermain di berbagai posisi," lanjutnya.

"Bagi saya, posisi terbaiknya adalah nomor 6, tapi Busi ada di sana."

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR