FOLLOW US:


Dilema Baru Lionel Messi: Pilih Bela Timnas Argentina dan Absen di El Clasico?

18-09-2020 09:42

 | Asad Arifin

Dilema Baru Lionel Messi: Pilih Bela Timnas Argentina dan Absen di El Clasico?
Bintang Barcelona, Lionel Messi (tengah) mencoba melewati hadangan pemain Girona. © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi bakal kembali berada di situasi yang sulit. Bukan lagi soal kontrak di Barcelona, kali ini dihadapkan pada pilihan bermain untuk timnas Argentina atau absen demi tampil di El Clasico.

Lionel Messi baru merampungkan fase yang rumit di awal musim 2020/2021 ini. Pemain 33 tahun itu mengajukan permintaan pindah dan putus kontrak dengan Barcelona, seperti yang dijanjikan klub.

Hubungan dengan Barcelona sempat memanas. Namun, akhirnya Lionel Messi memilih mengalah. Sang megabintang bertahan di Barcelona, setidaknya hingga kontraknya habis pada 2021.

Di sisi lain, hubungan Lionel Messi dengan pelatih Ronald Koeman pun disebut kurang harmonis. Akan tetapi, kini kedua pihak telah memiliki visi yang sama di atas lapangan. Tidak ada masalah yang serius.

1 dari 2

Pilih Barcelona atau Argentina?

Lionel Messi jelas menjadi pilihan utama Ronald Koeman. Pada dua laga uji coba yang sudah dimainkan, La Pulga selalu terlibat dan punya peran yang sangat penting bagi Ronald Koeman.

Hanya saja, di balik semua itu, ada pilihan dilematis yang akan diambil Lionel Messi bulan Oktober mendatang. Lionel Messi harus memilih bermain untuk Barcelona atau timnas Argentina.

Jadwal timnas Argentina untuk babak Kualifikasi Piala Dunia 2021 telah ditetapkan. Argentina bakal berjumpa Ekuador (8/10/2020) dan Bolivia (13/9/2020). Lionel Messi besar kemungkinan bakal dipanggil ke timnas.

Sedangkan, pada 25 Oktober, ada laga penting Barcelona melawan Real Madrid atau El Clasico.

Nah, disitulah masalanya. Lionel Messi tidak bisa begitu saja bermain atau bergabung dengan Barcelona. Lionel Messi harus lebih dulu menjalani karantina selama dua pekan. Itulah yang akan membuat Messi terancam absen di El Clasico.

2 dari 2

Gemilang di Sesi Pramusim

Lionel Messi tampil gemilang pada laga pramusim Barcelona. Pemain 33 tahun itu mencetak dua gol saat Barcelona menang dengan skor 3-1 atas Girona pada Kamis (18/9/2020) yang lalu.

Lionel Messi mencetak dua gol dan keduanya dari sepakan jarak jauh. Satu gol dengan kaki kanan dan satu dari kaki kiri. Lionel Messi bermain di posisi yang bebas pada laga ini.

Di laga sebelumnya, saat Barcelona menang 3-1 atas Gimnastic. Lionel Messi memang tidak mencetak gol. Akan tetapi, dia membiarkan Antoine Griezmann mengambil penalti yang harusnya menjadi jatahnya.

Sumber: Mundo Deportivo