FOLLOW US:


Ditanya soal Membangun Kekompakan MSN, Begini Kata Valverde

17-06-2017 05:04

 | Lionel Messi

Ditanya soal Membangun Kekompakan MSN, Begini Kata Valverde
Neymar dan Lionel Messi © Ist

Bola.net - Ernesto Valverde akan mendampingi Barcelona musim depan sebagai pelatih. Ia memiliki tanggung jawab dalam membangun kekompakan antara tiga penyerang Barcelona yang kemudian dikenal dengan sebutan 'MSN' (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar).

Menangani pemain yang sudah memiliki nama besar di dunia sepakbola dipercaya tak mudah bagi sebagian pelatih. Sebab, ia harus bisa mematikan ego masing-masing pemain ketika sudah berada dalam tim.

Produktivitas trio MSN di Barca memang tak bisa diragukan lagi. Tiga pemain ini kerap menjadi penentu kemenangan Barca di semua pertandingan yang dijalani.

Valverde yang menggantikan Luis Enrique sebagai pelatih Barca harus bisa menjaga hubungan antar pemain seperti yang telah dilakukan pelatih sebelumnya. Terkait hal itu, Valverde masih memikirkan cara membangun hubungan antara tiga penyerangnya tersebut.

"Ketika Anda memiliki pemain bintang Anda harus bertanya pada diri Anda bagaimana agar mereka bisa bersatu dan hubungan yang akan mereka bangun," kata Valverde pada Barca TV.

"Tapi terkadang Anda harus membiarkan segalanya berjalan begitu saja," sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Valverde juga menyampaikan kekagumannya pada Messi. Pemain 29 tahun ini dinilai masih bisa berkembang lebih baik meskipun sudah bagus dan tak meragukan bahwa pemain asal Argentina tersebut adalah yang terbaik di dunia.